Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin memastikan tempat mereka di babak perempat final turnamen Japan Open 2024.

Kepastian itu didapatkan setelah Fikri/Daniel menang atas pasangan Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee di babak 16 besar turnamen yang digelar di Yokohama, Jepang, Kamis, melalui dua gim langsung 21-16, 21-12. 

“Alhamdulillah, kami bisa menang dan dijauhkan dari cedera. Permainan kami di tengah lapangan juga terasa makin padu. Komunikasi di lapangan juga makin baik,” kata Fikri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Pasangan anyar tersebut mengakui bahwa pertandingan babak kedua tidak mudah karena lawan dapat bermain dengan baik dalam mengantisipasi pola permainan.

“Pertandingan tadi juga tidak gampang. Lawan harus diakui juga bermain bagus,” kata Daniel.

“Namun, sebelumnya saya sudah mempelajari permainan lawan seperti apa. Dengan begitu, saat di lapangan tadi kami lebih siap sehingga bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Fikri/Daniel mengatakan pertahanan dan komunikasi mereka yang semakin solid menjadi kunci utama dari kemenangan kali ini.

Baca juga: Langkah Rehan/Lisa dalam Japan Open 2024 terhenti pada 16 besar

“Dari sisi pertahanan kami juga terasa makin padu. Kami lebih kokoh. Juga didukung karakter shuttlecock di sini yang lebih berat, sehingga lebih nyaman untuk bermain bertahan,” kata Daniel.

Dengan ini, maka Fikri/Daniel akan berjumpa dengan wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi di babak perempat final, Jumat (23/8).

“Untuk melawan pasangan China di babak delapan besar, sebelumnya saya pernah bertemu juga. Jadi saya punya gambaran. Hanya, tetap harus dipelajari rekaman video pertandingannya. Kami harus melihat lagi video-video lawan,” ungkap Fikri.

“Menghadapi pertandingan besok, kami juga harus lebih siap. Tampil percaya diri. Yang tidak kalah penting, komunikasinya di lapangan terus dijaga,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, unggulan empat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana juga memastikan tempat mereka di partai perempat final turnamen BWF Super 750 ini.

Baca juga: Fajar/Rian bertekad perbaiki performa pada perempat final Japan Open
Baca juga: Kalahkan Sabar/Reza, Leo/Bagas ke perempat final Japan Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024