"Hari ini kami menyerahkan B1KWK dari Partai NasDem untuk pasangan bakal calon gubernur, bupati dan wali kota di NTB,"
Mataram (ANTARA) - Partai NasDem menyerahkan surat keputusan B1KWK kepada pasangan bakal calon kepala daerah yang maju di pilkada serentak di Nusa Tenggara Barat 2024.

Surat keputusan B1KWK dari Partai NasDem ini diserahkan Ketua DPW Partai NasDem NTB Rumaksi kepada masing-masing pasangan bakal calon kepala daerah (cakada) di Kantor DPW Partai NasDem NTB di Mataram, Kamis.

"Hari ini kami menyerahkan B1KWK dari Partai NasDem untuk pasangan bakal calon gubernur, bupati dan wali kota di NTB," kata Ketua DPW Partai NasDem NTB, Rumaksi.

Ia mengatakan dengan penyerahan B1KWK ini, Partai NasDem optimis seluruh para bakal cakada yang di usung Partai NasDem menang di pilkada serentak 2024.

"Kami optimis semua potensi menang, tidak ada pengecualian," ujarnya.

Rumaksi menyatakan sesuai arahan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh kepada para cakada untuk bekerja keras untuk menang di pilkada.

Disinggung untuk pemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Zulkieflimansyah dan Moh Suhaili FT di Lombok Timur, pihaknya yakin menang karena cakada ini mendapat dukungan dari partai koalisi seperti NasDem, PKS, dan Demokrat.

"Lihat saja partai pengusung-nya, mereka ini didukung oleh partai-partai besar," imbuhnya.

Menurut Rumaksi, dukungan B1KWK terhadap cakada ini sudah final dan tidak akan berubah sampai pendaftaran cakada di KPU pada 27-29 Agustus 2024, meski ada keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Intinya (B1KWK) ini sudah final dan tidak akan berubah," katanya.

Surat B1KWK yang diserahkan Partai NasDem ini untuk cakada ini di antaranya Cagub dan Cawagub NTB Zulkieflimansyah dan Moh Suhaili FT.

Selanjutnya cakada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram Mohan Roliskana dan Mujiburrahman. Cakada Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur Rumaksi dan Sukisman Azmy, Lombok Tengah Pathul Bahri-Nursiah, Kabupaten Sumbawa Barat Fud Saifuddin-Aherudin, Kabupaten Sumbawa Sarafuddin Jarot dan Mohammad Ansori.

Kemudian calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu Abdul Kader Jaelani dan Sahrul Parsan, Bupati Bima Muhammad Putera Ferryandi dan Rostiati Dahlan, Kota Bima Mohammad Rum dan Muthmainnah dan Lombok Utara Danny Karter Febrianto Ridawan dan Muhammad Zaki Abdullah serta untuk Kabupaten Lombok Barat Nauvar Furqani Farinduan - Khairatun, namun Farin-Khaeratun tidak hadir dalam penyerahan tersebut.

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024