Ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan Pemkab Bangli
Bangli, Bali (ANTARA) -
Pemerintah kabupaten Bangli, propinsi Bali
menerima penghargaan UHC 2024 oleh BPJS Kesehatan karena memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya.

Kepala Kantor BPJS Wilayah Bali Timur ELly Widiani menjelaskan di Bangli, Kamis, bahwa Universal Health Coverage (UHC) Awards merupakan wujud apresiasi atas komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan bagi masyarakatnya.

"Kami berharap, Pemda Bangli tetap menjaga komitmen program UHC agar bisa dipertahankan dan meningkatkan keaktifan & fasilitas pelayanan untuk mempertahankan penghargaan UHC kategori utama," katanya.

Saat ini BPJS Kesehatan akan memfokuskan ke perangkat daerah yang menjadi pemangku kepentingan utama di Kabupaten Bangli, agar segera memvalidasi kembali data kemiskinan ekstrem termasuk masyarakat yang semestinya mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibiayai pemerintah.

Hal itu diungkapkan dalam rapat bersama dengan Kepala kantor BPJS Wilayah Bali Timur Elly Widiani serta beberapa pimpinan perangkat daerah terkait di lingkungan Pemkab Bangli.

Baca juga: Pemkab Bekasi raih UHC Award atas cakupan 99,4 persen
Baca juga: Pemkab Mamuju raih penghargaan UHC Award dari Kemenko PMK


Selanjutnya, Sekda Bangli, I Made Ari Pulasari mengatakan bahwa Pemkab Bangli sangat mengapresiasi penghargaan yang telah diberikan oleh BPJS kepada Pemkab Bangli terkait program UHC kategori utama.

"Ini merupakan sebuah prestasi dan kebanggaan Pemkab Bangli dalam rangka mendukung kepesertaan BPJS kesehatan bagi masyarakat Bangli," kata Sekda.

​​​​​​Pencapaian ini mencerminkan keseriusan Pemda Bangli dalam menjamin layanan kesehatan yang merata serta memastikan tercapainya cakupn kesehatan bagi seluruh masyarakat.
"Atas nama Pemkab Bangli, kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan dan operator jaminan kesehatan dalam hal ini BPJS Kesehatan," katanya.

Baca juga: Seluruh kabupaten/kota se-Kepri raih predikat UHC BPJS Kesehatan
Baca juga: Pasaman Barat raih penghargaan UHC Award dari Menteri Dalam Negeri
Baca juga: Pemkot Makassar raih UHC Award 2024 karena cakupan JKN capai 99 persen

Pewarta: Adi Lazuardi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024