Jakarta (ANTARA) - Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) membangun gedung Akademi Politik Kebangsaan (Akpolbang) jelang Muktamar VI PKB pada 24-25 Agustus 2024 di Bali.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam agenda peletakan batu pertama mengaku bersyukur pembangunan Akpolbang bisa segera dimulai.

"Pagi ini menjelang muktamar, momentum penting kami mulai meletakkan batu pertama untuk pembangunan pusat pelatihan kader PKB yang kami namakan sementara, gedung Akpolbang, Akademi Politik Kebangsaan, yang sudah berjalan bertahun-tahun, tetapi belum memiliki alamat yang jelas," kata pria yang akrab disapa Cak Imin.

Cak Imin mengungkapkan, pembangunan Akpolbang merupakan cita-cita lama untuk memiliki pusat pelatihan sendiri yang dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kader-kader, kiai, asatidz, hingga anak-anak muda di seluruh Indonesia. Ia menyebut dengan lahan yang luas, maka Akpolbang dapat menampung banyak peserta pelatihan nantinya.

"Insya Allah cita-cita lama sahabat (Wakil Ketua Umum DPP PKB) Hanif Dhakiri dan saya ini, dalam waktu singkat akan segera kami bangun. Dengan pelatihan yang kami siapkan permanen ini, insya Allah putarannya hampir tiap hari, sehingga kami punya instruktur yang khusus di bidang kepemimpinan," ujarnya.

Ia menambahkan, “Mohon doanya seluruh kiai dan yang hadir, moga-moga ini segera terwujud secepat-cepatnya."

Dalam kegiatan peletakan batu pertama itu, Cak Imin didampingi sejumlah pengurus DPP PKB, di antaranya anggota Dewan Syuro DPP PKB, seperti Maman Immanul Haq, Andy Muawiyah Romly, dan Syaifullah Ma'sum. Selanjutnya, tampak hadir Hanif Dhakiri, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan, serta Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas.
Baca juga: PKB bakali calon kepala daerah dengan Akpolbang
Baca juga: Cak Imin soal undangan PBNU: Mohon maaf saya sengaja enggak datang

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024