Optimalkan operasional, tingkatkan fokus pada pelanggan dan lakukan peninjauan harga. Terus tingkatkan kinerja perusahaan
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu melantik Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga periode 2024-2029 di area Pasar Cisarua Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Jajaran direksi yang dilantik yaitu Haris Setiawan sebagai Direktur Utama, Muhamad Zakie Hanifan sebagai Direktur Umum, dan Haris Ibrahim sebagai Direktur Operasional.

Asmawa mengungkapkan pelantikan para direksi sengaja dilakukan di tengah pasar agar mereka bisa bekerja penuh dedikasi dalam memajukan pasar-pasar yang dikelola oleh perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Bogor tersebut.

Ia menyebutkan pasar merupakan jantung aktivitas ekonomi masyarakat. Kemudian, kata dia, pasar bukan sekedar tempat transaksi jual beli, melainkan juga pusat interaksi sosial dan budaya.

Sehingga, menurut Asmawa, Perumda Pasar Tohaga yang mengelola 30 pasar di Kabupaten Bogor memiliki peran strategis.

Baca juga: Pj Sekda Bogor: Perpanjangan jabatan Dirut Tohaga sesuai aturan

Baca juga: Pemkot Bogor kerahkan ASN belanja di pasar tradisional


“Saya pesan, buat prediksi neraca tahun depan (balance sheet), sebagai alat perencanaan sekaligus pengendalian keuangan perusahaan, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pengelolaan keuangan perusahaan,” kata Asmawa.

Asmawa juga mewanti-wanti jajaran direksi agar dapat melakukan perbaikan tata kelola dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

Ia juga menekankan bahwa ke depan Perumda Pasar Tohaga harus menjadi pemimpin dalam konteks pengembangan perekonomian di Kabupaten Bogor.

“Optimalkan operasional, tingkatkan fokus pada pelanggan dan lakukan peninjauan harga. Terus tingkatkan kinerja perusahaan," tuturnya.

Baca juga: Komisi IV DPR RI pantau harga pangan jelang Lebaran di Pasar Cibinong

Baca juga: Pemkab Bogor jual murah 50 ton beras kendalikan harga jelang Ramadhan

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024