Bandung Barat (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan sekaligus membagikan susu dan buku kepada ratusan warga di Desa Wangunsari, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis.

Gibran tiba di lokasi sekitar pukul 10.25 WIB dan tampak ditemani oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, serta dua pesohor yakni Raffi Ahmad dan Jeje Govinda. Gibran pun langsung membagikan susu dan buku kepada warga yang telah menunggu kedatangannya.

Selain memberikan susu dan buku, Gibran juga tampak membagikan 200 sak beras seberat lima kilogram kepada masyarakat dengan ditemani oleh Jeje Govinda.

Diketahui bahwa Jeje Govinda digadang-gadang oleh partainya, yakni Partai PAN untuk maju pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat 2024.

Pasangan Presiden Terpilih Prabowo Subianto itu lantas menyusuri jalan sambil menyapa dan berbincang kecil bersama warga setempat.

Pada kesempatan itu, Gibran mengaku akan mengoptimalkan produksi susu hasil olahan para peternak di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat sebagai bagian penting dalam Program Makan Bergizi Gratis bagi para penerima manfaat.

“Besok kita punya program makan bergizi gratis, salah satu item penting yaitu susu dan sebisa mungkin kita tidak impor susu ya karena tadi saya lihat produksi susu sudah baik,” kata Gibran.

Blusukan itu ia lakukan selama sekitar 40 menit. Dia dijadwalkan menyambangi tiga titik pada hari ini. Adapun dua titik lainnya, yaitu KPSBU Lembang, Kabupaten Bandung Barat serta Pasar Baru Kota Bandung.

Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 oleh KPU RI pada Rabu (20/4). Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional.

Prabowo-Gibran dijadwalkan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029 pada 20 Oktober 2024.

 

 

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024