Jakarta (ANTARA) - Saat ini, teknologi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita. Bagi para pekerja kreatif seperti editor video memiliki perangkat yang mendukung kreativitas dan produktivitas adalah keharusan.

Salah satu produk laptop untuk editing video yang sangat direkomendasikan adalah Acer Swift X 14 AI. Sebab, laptop ini hadir dengan berbagai fitur unggulan yang dikemas dalam desain yang premium, tipis, dan ringan Perangkat ini menawarkan spesifikasi yang lengkap serta performa yang sangat baik. Ini tentu membuatnya menjadi pilihan ideal bagi para editor video yang membutuhkan kinerja tinggi dalam aktivitas sehari-hari.

Lantas apa saja alasan yang mendasari rekomendasi laptop ini? Berikut adalah beberapa alasan utama mengapa Anda harus mempertimbangkan Acer Swift X 14 AI sebagai laptop untuk editing video.

1. Desain Premium Tipis dan Ringan

Acer Swift X 14 AI dirancang dengan desain premium. Ini langsung terlihat dari bahan alumunium yang digunakan sebagai bodi laptop ini. Material aluminium ini tidak hanya memberikan tampilan yang elegan tetapi juga memastikan daya tahan dengan sertifikasi militer MIL-STD-810H.

Laptop ini memiliki berat sekitar 1.5 kilogram dengan ketebalan 17,99 mm. Tentu, laptop ini sangat portabel untuk dibawa ke mana saja. Ukuran yang ringkas namun dengan performa tinggi ini sangat ideal bagi para content creator dengan mobilitas tinggi.

2. Layar OLED 2.8K Berkualitas

Acer Swift X 14 AI dilengkapi dengan layar OLED 2.8K yang memiliki tingkat color gamut 100% DCI-P3 dan rasio layar 16:10. Layar laptop ini juga dilengkapi dengan sertifikasi Calman pada layar ini menjamin akurasi warna yang tinggi dengan Delta E < 2. Dengan refresh rate 120Hz, setiap transisi gambar terlihat lebih halus dan nyata.

Selain itu, Acer Light Sensing technology menyesuaikan tingkat kecerahan layar berdasarkan pencahayaan lingkungan sekitar, memberikan tampilan yang selalu optimal. Sertifikasi EyeSafe 2.0 juga menjamin mata Anda tetap nyaman meski digunakan dalam waktu lama.

3. Performa Ciamik

Acer Swift X 14 AI didukung prosesor Intel Core Ultra 7 155H generasi terbaru yang sudah mendukung akselerasi AI melalui Intel AI Boost. Prosesor ini menawarkan performa yang 47% lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya. Kombinasi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX 4050/4060, yang sudah mendukung DLSS 3.5, memberikan peningkatan performa hingga 45% untuk grafis.

Dengan RAM 32GB LPDDR5X dan SSD NVMe 1TB, aktivitas multitasking berjalan dengan sangat lancar. Dukungan eksklusif Studio Drivers memastikan bahwa Anda mendapatkan performa optimal untuk produksi video, rendering 3D, dan live streaming.

4. Fitur AI Cerdas

Salah satu keunggulan dari Acer Swift X 14 AI adalah berbagai fitur AI cerdas yang terintegrasi. AcerSense, yang bisa diakses langsung melalui tombol khusus pada keyboard, memungkinkan Anda untuk mengatur berbagai aspek perangkat seperti status baterai, performa, mode sistem, dan aplikasi yang terpasang.

Fitur Intel Stable Diffusion juga mempercepat proses pengolahan grafis dengan menggunakan CPU, GPU, dan NPU secara bersamaan. Ini sangat bermanfaat ketika Anda membutuhkan kinerja cepat untuk mendesain ilustrasi atau gambar dengan bantuan prompt AI.

5. Koneksi Port Lengkap

Acer Swift X 14 AI menawarkan berbagai opsi konektivitas yang memudahkan segala kebutuhan Anda. Terdapat dua port Thunderbolt® 4, dua port USB Type-A 3.2, slot MicroSD, port HDMI 2.1, dan jack audio combo 3.5mm. Selain itu, kehadiran Wi-Fi 6E dan Bluetooth® LE memastikan konektivitas wireless yang cepat dan stabil.

Dengan port-port ini, Anda bisa dengan mudah menghubungkan berbagai perangkat eksternal, menjadikan lingkungan kerja Anda lebih fleksibel dan produktif.

6. Teknologi Audio dan Kamera Terbaru

Untuk keperluan meeting atau acara virtual, Acer Swift X 14 AI menyediakan kamera FHD 1080p dengan teknologi TNR Acer PurifiedView 2.0 AI yang mampu menghasilkan gambar yang jernih. Teknologi Noise Cancelation dengan tiga mikrofon memastikan suara Anda terdengar jelas.

Smart AI Camera menawarkan fitur-fitur seperti Automatic Framing, Eye Contact, dan Background Blur, yang membuat penampilan Anda pada saat meeting virtual selalu terlihat profesional. Dengan Acer Quick Panel, Anda dapat dengan mudah mengatur berbagai fitur tersebut saat menggunakan webcam.

7. Harga Kompetitif

Dengan semua fitur premium dan performa tinggi yang ditawarkan, Acer Swift X 14 AI dihadirkan dengan harga yang kompetitif. Anda bisa mendapatkan perangkat ini dengan harga Rp 25.999.000.

Nikmati juga garansi yang membuat Anda merasa lebih nyaman ketika menggunakan laptop ini. Acer Indonesia menyediakan garansi 3 tahun service, 2 tahun spare part dan 1 tahun Acer Accidental Damage Protection.

Dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh Acer Swift X 14 AI, tidak diragukan lagi bahwa perangkat ini merupakan pilihan yang tepat bagi para konten kreator dan mereka yang menghargai performa tinggi dalam desain yang elegan. Dengan fitur-fitur cerdas dan teknologi terbaru, Acer Swift X 14 AI adalah investasi yang tepat untuk mendukung setiap ide kreatif dan kebutuhan Anda.

Acer Swift X 14 AI sudah bisa didapatkan di toko offline maupun online. Pembelian dengan mudah melalui Acer eStore di tautan berikut: https://store.acer.com/en-id/swift-x-14-ai-sfx14-72g-nx-kr8sn-001. Segera dapatkan Acer Swift X 14 AI dan rasakan perbedaannya!

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024