Jakarta (ANTARA) - PP Perbasi mendukung penuh tim basket yang berkompetisi di luar negeri, termasuk Hype Supersport yang akan berlaga dalam turnamen Yunan 3X3 Circuit Dali Stop di China pada 23-25 Agustus.

“Kami mendukung serta mengapresiasi siapa saja yang menggelar atau mengikuti kejuaraan di luar negeri. Termasuk Hype Supersport yang ikut turnamen basket 3X3 di China,” kata Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang 3X3 dan Mini Basketball Jamin Mattotoran  dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Hype Supersport disiapkan khusus oleh PT Supersport Sensation (SSS) International untuk menghadapi turnamen bergengsi tersebut.

“Kami mendapat undangan dari China dan setelah melihat potensi serta kelompok umur yang dipertandingkan, kami memutuskan mengirim tim Hype Supersport. Ini kesempatan yang baik untuk menambah jam terbang sekaligus membentuk mental bertanding pemain dengan melawan tim-tim luar negeri," kata Direktur Utama PT SSS International Azwan Karim.

Hype Supersport akan diperkuat oleh Arlan Sitorus, Matthew Bryan, dan Jason Prawira. 

Matthew Bryan, yang sudah berpengalaman dalam dunia basket 3X3, sebelumnya menjuarai beberapa turnamen di Indonesia. 

Baca juga: Andy Batam, legenda bola basket serbabisa di IBL dan timnas Indonesia

“Kami berharap bisa mendapatkan banyak pengalaman dan menampilkan yang terbaik di pertandingan nanti,” kata Matthew Bryan.

Jason Prawira menambahkan bahwa persiapan maksimal telah dilakukan oleh tim untuk menghadapi kejuaraan ini sejak Februari lalu.

“Kami senang bisa ikut turnamen di China. Kami melakukan persiapan maksimal sejak Februari lalu untuk menghadapi pertandingan-pertandingan yang berlanjut dengan momen saat ini,” jelas Jason.

Manajer Hype Supersport Chaerul Anwar Azis menyatakan turnamen ini akan diikuti oleh 16 tim dari 13 negara yang terbagi menjadi empat pool. 

Hype Supersport tergabung dalam Pool C bersama wakil dari Malaysia, Taiwan, dan Makau.

“Ini tentu akan menjadi persaingan yang menarik karena tim lawan menurunkan pemain terbaiknya. Misalnya, Malaysia menurunkan pemain dengan peringkat 1, 3, dan 10 di negaranya,” terang Chaerul.

Baca juga: Denny Sumargo kenang pertandingan antara Aspac lawan Satria Muda

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024