Bengkulu (ANTARA) - Komandan Komando Resor Militer (Korem) 041/Garuda Emas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menekankan pada prajurit untuk menjaga netralitas TNI dalam Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.
 
"Tetap jaga netralitas TNI dalam menghadapi Pemilu Kepala Daerah 2024 di Provinsi Bengkulu ini," kata Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen di Bengkulu, Kamis.
 
Menurut dia para prajurit sudah seharusnya menjaga diri sendiri dan keluarga dari hal-hal yang dapat merugikan diri prajurit sebagai keluarga maupun merugikan TNI sebagai lembaga, dan tentunya juga termasuk terkait netralitas TNI dalam pemilu.
 
"Hindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan, seperti jauhi Narkoba, jauhi judi online serta pinjaman online," kata Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen.
 
Dia menekankan prajurit penting menjaga kedisiplinan dan profesionalisme, terutama para babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam menjalankan tugas sehari-hari.
 
"Saya juga mengingatkan tentang peran krusial keluarga dalam mendukung kinerja prajurit dalam mendukung keberhasilan tugas," kata dia lagi.
 
Sebelumnya, Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen menyatakan TNI siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 yang berlangsung aman dan tertib.

Untuk mewujudkan hal itu, dia menekankan pentingnya sinergi antara TNI dan instansi terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu dalam menghadapi periode Pilkada Serentak 2204.
 
Kerja sama seluruh pihak diharapkan dapat menciptakan suasana yang kondusif selama Pilkada 2024, serta memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca juga: Menko Polhukam minta Sentra Gakkumdu kenali karakter kerawanan pilkada
Baca juga: DPR pertimbangkan suara rakyat sebelum kembali gelar rapat RUU Pilkada

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024