Pameran itu bertujuan memanfaatkan sumber daya perdagangan digital global guna meningkatkan kerja sama dan mendorong pembangunan
Hangzhou (ANTARA) - Pameran Perdagangan Digital Global Ke-3 akan berlangsung di Hangzhou, Ibu Kota Provinsi Zhejiang, China timur, pada 25-29 September, yang menampilkan tamu kehormatan Kazakhstan dan Thailand.

Pameran itu bertujuan memanfaatkan sumber daya perdagangan digital global guna meningkatkan kerja sama dan mendorong pembangunan, kata Wakil Direktur Biro Pengembangan Perdagangan di Kementerian Perdagangan China Deng Bo dalam sebuah konferensi pers pada Rabu (21/8).

Menurut Direktur Departemen Perdagangan Provinsi Zhejiang Han Jie, lebih dari 1.000 perusahaan perdagangan digital dan 15 organisasi internasional telah mengonfirmasikan keikutsertaan mereka. Selain itu, para pembeli profesional dari 50 lebih negara dan kawasan diperkirakan akan meramaikan transaksi.

Pameran itu akan digelar di lahan seluas 150.000 meter persegi, dan menampilkan area eksibisi yang komprehensif serta delapan zona khusus yang didedikasikan untuk berbagai industri digital.

Aktivitas-aktivitas industri yang berkaitan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), low-altitude economy (spektrum kegiatan ekonomi di wilayah udara ketinggian rendah), dan perawatan kesehatan digital akan diikutsertakan dalam pameran itu.

Diluncurkan pada 2022, acara tahunan tersebut diselenggarakan bersama oleh pemerintah Provinsi Zhejiang dan Kementerian Perdagangan China. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024