Jakarta (ANTARA) - Menata rambut panjang terkadang memang bisa membuat kita kebingungan, terutama saat rambut mulai terlihat membosankan, namun kita masih enggan untuk memotongnya menjadi pendek.

Ada berbagai gaya potongan rambut yang bisa memberi tampilan segar tanpa harus mengorbankan panjang rambut Anda. Berikut adalah beberapa inspirasi potongan rambut panjang yang bisa membuat penampilan Anda jadi lebih menarik:

1. Long, wispy layers

 

Potongan ini bisa digunakan untuk menciptakan bingkai wajah yang terlihat lembut dan mengurangi kesan berat atau menumpuk pada rambut. Dengan menerapkan lapisan panjang pada rambut Anda yang panjang, Anda bisa memberikan style tanpa menghilangkan panjang rambut yang indah. Gaya ini menciptakan tampilan yang ringan, halus, dan tetap mempertahankan volume alami rambut menjadikannya sempurna untuk berbagai jenis rambut.

2. Butterfly cut dengan curtain bangs

 

Butterfly cut masih menjadi tren hingga saat ini. Gaya potongan rambut ini menampilkan lapisan pendek berombak di bagian tepi yang bersudut, menciptakan tampilan pembingkaian pada wajah. Gaya ini ditambah dengan paduan curtain bangs akan menciptakan lapisan-lapisan dengan panjang yang berbeda, menciptakan banyak tekstur dan volume. Potongan ini cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya yang playful namun tetap elegan.

3. Shaggy layers

 

Potongan rambut shaggy layers pada rambut panjang menawarkan keseimbangan antara panjang dan tekstur yang menciptakan tampilan kasual tanpa usaha berlebih. Dengan lapisan-lapisan yang tidak rata, ujung-ujung potongan yang bertekstur, dan gelombang yang acak, potongan shaggy panjang memberikan kesan rambut yang bervolume. Gaya ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil effortless namun tetap menarik.

4. Wolf cut with bangs

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by sophie floyd (@sophfloyd)


Gaya potongan rambut ini akan memberikan kesan yang berani dan modern untuk Anda. Wolf cut yang dipadukan dengan poni akan menciptakan lapisan-lapisan yang tidak beraturan dan poni yang memberikan kesan wajah lebih proporsional.

5. Waterfall layers

 

Potongan waterfall layers menciptakan efek "air terjun" yang mengalir dengan indah di sepanjang rambut. Gaya ini cocok untuk semua jenis dan tekstur rambut, namun ada satu aturan penting: rambut harus ekstra panjang.

Potongan ini sangat bagus untuk menghilangkan kesan rambut yang bertumpuk namun tidak mengurangi panjang rambut. Waterfall layers membuat rambut tampak lebih bouncy dan penuh volume.

6. C-cut

 

Potongan C-cut adalah gaya rambut yang menampilkan lapisan-lapisan yang membentuk huruf C di sekitar wajah. Untuk menciptakan efek melayang yang lembut, beberapa penata rambut menggunakan pisau cukur, menghasilkan tekstur, bentuk, dan volume yang kaya. Potongan ini ideal untuk kamu yang ingin memberikan efek wajah yang lebih tirus.

Baca juga: Tren model rambut sebahu yang wajib dicoba

Baca juga: Referensi model rambut pendek wanita yang tren di 2024

Baca juga: Trend model potongan rambut wanita tahun 2024

Baca juga: Semakin ganteng, ini contoh model rambut panjang untuk pria


 

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024