Kami kembali membuka kelas pelatihan yang relevan dengan soft skill yang dibutuhkan generasi muda dan industri kreatif kekinian. Diselenggarakan secara gratis, kelas ini sudah dibuka pendaftarannya mulai 19 hingga 23 Agustus 2024
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, Banten, membuka pendaftaran kelas penulis skenario film yang akan digelar pada 26 - 27 Agustus 2024.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang, Kamis, mengatakan kelas penulis skenario film tersebut diselenggarakan secara khusus sebagai wadah pembibitan generasi muda sesuai dengan kebutuhan industri kreatif yang sedang berkembang, khususnya di Kota Tangerang.

Ia mengatakan kegiatan ini dibuka untuk umum dan pendaftaran kelas penulis skenario film dibuka dengan tanpa pungutan biaya apapun atau gratis.

Baca juga: Festival Literasi Kota Tangerang hadirkan lomba bertutur Bahasa Betawi

“Kami kembali membuka kelas pelatihan yang relevan dengan soft skill yang dibutuhkan generasi muda dan industri kreatif kekinian. Diselenggarakan secara gratis, kelas ini sudah dibuka pendaftarannya mulai 19 hingga 23 Agustus 2024,” kata Engkos

Kelas penulis skrenario film tersebut, kata dia, akan memberikan pengalaman berkesan lewat berbagai materi penting yang relevan mulai dari pencarian ide kreatif. Lalu penulisan skenario, pengembangan plot cerita, penyatuan konsep cerita, sampai teknik produksi dan dialih-wahana menjadi suatu film utuh yang sesuai dengan kebutuhan industri terkini.

“Tidak hanya itu kami juga menyediakan tutor profesional yang telah mempunyai sederet pengalaman panjang di industri film sebelumnya. Jadi mari daftarkan diri kalian secepatnya,” kata Engkos Zarkasyi.

Baca juga: Pemkot Tangerang layani perbaikan toilet mampet Rp200 ribu-Rp350 ribu
Baca juga: Pemkot Tangerang masih gelar pasar murah edisi Kemerdekaan di 5 lokasi

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024