Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta telah diwartakan Desk Metropolitan Perum LKBN ANTARA pada Rabu (21/8), mulai dari kemiskinan Jakarta menurun hingga bonus untuk atlet berprestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, Aceh dan Sumatera Utara.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 

1. Kapolda Metro Jaya berpesan pergantian pejabat harus jadi penyemangat
 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto berpesan pergantian atau rotasi pejabat baru di dalam tubuh organisasi Kepolisian harus bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan pelayanan.
 
"Bapak Kapolda berharap ini menjadi semangat baru, rangkaian 'tour of duty', 'tour of area' ini menjadi semangat baru bagi pejabat baru dan organisasi Polri Polda Metro Jaya terus meningkatkan pelaksanaan tugas demi pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui usai upacara Hari Juang Polri dan serah terima jabatan pejabat Polda Metro Jaya di lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Rabu.
 
 

2. Tingkat kemiskinan Jakarta trennya turun pada 2024
 
Badan Pusat Statistik (BPS) Maret 2024 menyebut tingkat kemiskinan di DKI Jakarta trennya menurun sebanyak 0,14 persen poin dibandingkan periode yang sama pada 2023.
 
"Tingkat kemiskinan Jakarta per Maret 2024 mencapai 4,30 persen atau turun 0,14 persen poin dibandingkan 2023," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Provinsi DKI Jakarta yang diadakan daring, Rabu.
 


3. PKBSI-Jagat Satwa Nusantara ajak media dukung konservasi satwa liar
 
Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI) dan Jagat Satwa Nusantara mengajak media untuk mendukung konservasi satwa liar melalui kebun binatang dengan memberitakan secara positif.
 
"Melalui acara ini bersama media diharapkan dapat kolaborasi bersama sebagai bagian dari upaya memperkuat kampanye konservasi satwa liar di Indonesia," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKBSI Tony Sumampau di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Rabu.
 
 

4. DKI sediakan bonus atlet perorangan peraih emas di PON XXI Rp400 juta
 
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan bonus untuk atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada September 2024 sebesar Rp400 juta.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Andri Yansyah dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan, untuk peraih medali emas perorangan mendapat bonus sebesar Rp400 juta, sedangkan untuk beregu sebesar Rp300 juta.
 
 

5. TransJakarta gelar pekan olahraga bersama mitra operator
 
​​​PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggelar pertandingan olahraga persahabatan dengan mitra operator bertajuk "Pekan Olahraga TransJakarta Bersama Mitra atau POTRA"
 
Acara yang bertema "Sinergi Sportivitas Tingkatkan Layanan Berkualitas" itu digelar selama dua hari pada 21-22 Agustus 2024. Kegiatan itu juga akan dijadikan kegiatan tahunan secara rutin.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024