Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari Baleg DPR menepis isu RUU Pilkada untuk menjegal parpol tertentu pada Pilkada hingga lebih dari 100 orang hilang setelah kapal penumpang terbalik di Kongo. Berikut rangkuman berita selengkapnya :

1. Baleg DPR tepis RUU Pilkada untuk jegal parpol tertentu pada pilkada

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI Achmad Baidowi menepis tudingan bahwa materi muatan revisi Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah yang disetujui dalam pembicaraan tingkat I untuk menjegal partai politik tertentu pada kontestasi Pilkada 2024. Selengkapnya di sini.

2. Migrasi ilegal ke Eropa meningkat pesat 2023, Jerman jadi tujuan utama

Migrasi ilegal ke Eropa meningkat secara signifikan pada tahun 2023, sementara Jerman tetap menjadi tujuan utama, kata Kepolisian Kriminal Federal Jerman pada Rabu. Selengkapnya di sini.

3.Presiden Jokowi tutup Munas Golkar 2024

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menutup pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XI Partai Golkar yang berlangsung Rabu malam di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Selengkapnya di sini.

4.Jokowi berkelakar sebut teduh dan nyaman dekat pohon beringin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar bahwa dia merasa teduh dan nyaman saat berada di dekat pohon beringin.

"Saya kalau melihat pohon beringin, bawaannya adem gitu, bawaannya sejuk. Apalagi di siang hari yang sedang panas-panasnya," ujar Presiden dalam sambutannya pada acara penutupan Munas XI Partai Golkar Golkar Tahun 2024 di Balai Sidang Jakarta (JCC), Jakarta, Rabu malam. Selengkapnya di sini.

5.Lebih dari 100 orang hilang setelah kapal penumpang terbalik di Kongo

Lebih dari 100 orang hilang setelah sebuah kapal terbalik di wilayah barat Republik Demokratik Kongo, kata seorang pejabat setempat pada Selasa. Selengkapnya di sini.

 

 

 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024