Jakarta (ANTARA) - Bek anyar Slavko Damjanovic menyebutkan proses adaptasinya bersama Persebaya Surabaya berjalan lancar setelah melalui dua laga Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, Damjanovic mengatakan proses adaptasinya bisa cepat karena dirinya memiliki pengalaman bermain beberapa tahun di Liga India.

"Saya senang main di Persebaya. Seperti halnya sepak bola di Asia termasuk India, gaya permainan di Indonesia cepat, teknikal, dan open football. Ini baru beberapa pertandingan saya di sini, namun sudah merasa cocok," ungkap Damjanovic.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Damjanovic tampil cukup solid dan membawa Persebaya Surabaya mencatatkan clean sheet ketika menghadapi PSS Sleman dan Malut United.

Baca juga: Pelatih Persebaya jadikan hasil pra-musim bahan evaluasi lawan Barito

Selanjutnya dijadwalkan Persebaya Surabaya akan menghadapi Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8) pukul 19.00 dan Damjanovic ingin Bajul Ijo melanjutkan tren positif tersebut.

Mengenai rekannya di lini belakang Kadek Raditya Maheswara, pemain berkebangsaan Montenegro tersebut menilainya sebagai pemain bagus dan terus menunjukkan perkembangan.

"Saya senang bermain bersamanya di jantung pertahanan. Chemistry juga sudah baik," jelas Damjanovic.

"Suporter adalah pemain ke-12 kami. Ayo penuhi stadion, kami lebih termotivasi jika stadion penuh, untuk meraih kemenangan dan berbahagia bersama mereka di GBT," sambung dia.

"Lebih dari itu, kami semua ingin meraih trofi. Itu ada dalam kepala kami semua, sehingga kami terus kerja keras dan mem-push diri sendiri untuk memberikan yang terbaik," pungkasnya.

Baca juga: RD sadar akan lakoni tantangan berat hadapi Persebaya Surabaya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024