Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan (RD) menyadari timnya akan melakoni tantangan berat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (23/8) pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu, RD menjelaskan Barito Putera harus menghadapi Persebaya Surabaya yang belum pernah merasakan kekalahan pada dua pertandingan sebelumnya.

"Ya, Persebaya menang di kandang dan seri di pertandingan away. Saya pikir mereka tim yang kuat dan tentu akan lebih punya motivasi yang luar biasa kalau main di hadapan Bonek," ungkap RD.

Pelatih asal Lampung tersebut menambahkan bahwa menghadapi Persebaya Surabaya di hadapan pendukungnya sendiri akan menjadi tantangan tersendiri.

Meskipun begitu, dirinya optimis jika Rizky Pora serta kolega mampu memberikan perlawanan terhadap Persebaya Surabaya yang kini diasuh oleh pelatih Paul Munster.

Baca juga: Barito Putera tengah dalam suasana positif jelang laga vs Persebaya

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut berharap kemenangan yang didapatkan oleh Barito Putera pada laga sebelumnya kontra Madura United akan memberikan motivasi untuk skuad Laskar Antasari.

Selain itu, RD juga selama masa jeda terus mempersiapkan skuad Barito Putera dan ia yakin bahwa pemain akan bermain maksimal menunjukkan kemampuan terbaiknya melawan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

"Ini menjadi tantangan untuk saya dan tim untuk segera menyiapkan apa yang bisa dilakukan untuk mengimbangi mereka. Kami yakin di laga selanjutnya anak-anak bisa main lebih baik," pungkas RD.

Saat ini Barito Putera berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan tiga poin dari dua laga, terpaut satu poin dari Persebaya Surabaya di posisi tujuh.

Baca juga: Pelatih Persebaya jadikan hasil pra-musim bahan evaluasi lawan Barito

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024