Jakarta (ANTARA) - Apakah Anda sedang mencari inspirasi model rambut sebahu yang bisa memberikan tampilan segar dan menarik?

Berikut adalah beberapa inspirasi model rambut sebahu yang bisa Anda coba:

1. Soft wolf cut
 
Ilustrasi gaya rambut wolfcut. (instagram/@hollygirldoeshair)


The Wolf Cut adalah perpaduan berani dari dua potongan rambut yang sedang tren yaitu potongan shag yang populer tahun 70-an dan mullet tahun 80-an, digabungkan menjadi gaya potongan rambut yang sangat modern. Gaya ini memberikan tampilan yang edgy namun tetap soft, sempurna untuk kamu yang ingin tampil berani di tahun 2024.

2. Shaggy
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YUKI NAKATANI (@yukistylist)



Potongan rambut shaggy biasanya ditandai dengan ujung yang berlapis-lapis, lapisan di sekitar ujung kepala, dan terdapat banyak tekstur. Shaggy cocok untuk hampir semua jenis dan panjang rambut. Gaya ini memberikan kesan effortless dan keren.


3. Wispy layers
 
Ilustrasi gaya rambut wispy layers (instagram/@lauraharrier)


​​​​​​​Wispy layers adalah potongan rambut dengan layer yang ringan. Gaya ini memberikan tampilan yang alami. Potongan ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menambah gaya pada rambut tanpa mengurangi terlalu banyak volume. Dengan lapisan nya yang tipis, rambut menjadi lebih mudah ditata dan tetap terlihat bervolume.

4. Face-framing layered cut
Ilustrasi gaya rambut face-framing layered (instagram/@londonwinters)


Face-framing adalah teknik potongan rambut yang bekerja untuk semua bentuk wajah, panjang rambut dan tekstur rambut. Meskipun trend poni curtain bangs sempat populer, potongan face-framing ini menawarkan alternatif yang lebih fleksibel dan cocok untuk semua orang. Bagian rambut yang membingkai wajah inilah yang membuat face framing layered cut disukai banyak orang.

5. Long bob

Potongan rambut Long bob atau lob biasanya memiliki panjang rambut yang jatuh antara dagu dan tulang selangka, memberikan nuansa anggun pada rambut. Lob membuat rambut terlihat lebih tebal dan sehat, garis potongan yang tegas membantu menonjolkan struktur tulang wajah dan membuat tampilan keseluruhan menjadi lebih menarik.

6. Invisible layers
 
Model Kaia Gerber dengan gaya rambut invisible layers (instagram/@kaiagerber)


Sesuai dengan namanya, invisible layers adalah lapisan rambut yang tidak terlihat seperti lapisan pada umumnya. Berbeda dengan gaya potongan tradisional, setiap layer pada potongan rambut ini sangat halus dan menyatu, tanpa garis lapisan yang jelas. Potongan ini memberikan tampilan yang lembut dan natural, sempurna untuk Anda yang ingin tampil anggun dan feminim.

7. U-Shaped cut
 
Ilustrasi gaya rambut u-shape cut (instagram/@jennychohair)


Potongan rambut berbentuk U atau biasa dikenal dengan potongan oval, memungkinkan Anda untuk memiliki gaya yang klasik. Dengan tambahan bounce di ujung rambut, rambut tipis akan terlihat lebih penuh dan tebal.

8. Feathered layers

Teknik feathering sangat cocok untuk rambut yang tipis. Potongan ini memberikan tekstur tambahan pada rambut, menciptakan tampilan yang fluffy dan bervolume. Menambahkan poni tipis bisa melengkapi gaya ini, membuatnya menjadi pilihan yang cantik untuk rambut lurus dengan panjang sebahu.
 

Pewarta: Allisa Luthfia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024