Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar pertandingan olahraga persahabatan dengan mitra operator bertajuk "Pekan Olahraga Transjakarta Bersama Mitra atau POTRA" 

Acara yang bertema "Sinergi Sportivitas Tingkatkan Layanan Berkualitas" itu digelar selama dua hari pada 21-22 Agustus 2024. Kegiatan itu juga akan dijadikan kegiatan tahunan secara rutin.

“Ini adalah 'event' pertama sejak Transjakarta berdiri. Kegiatan olahraga baru kali ini dan baru ada dua cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni voli dan tenis meja,” ujar Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Masyarakat PT Transjakarta Tjahyadi DPM di Jakarta, Rabu.

Tjahyadi mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan antara Transjakarta dan mitra operator selaku rekan bisnis.

Harapannya, kegiatan tersebut bisa mempererat tali silaturahmi sehingga semakin kompak dalam menghadirkan layanan prima bagi seluruh pelanggan setia Transjakarta.

Baca juga: Bonus atlet perorangan peraih emas di PON XXI Aceh-Sumut Rp400 juta
Baca juga: Jaktim raih juara umum Popprov DKI 2024


POTRA ini dalam jangka panjang diharapkan bisa menjadi media evaluasi baik bagi Transjakarta serta mitra operator terkait aspek kesehatan dan keselamatan. Kesehatan merupakan salah satu poin penting.

Sejalan dengan fokus pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 1 Nomor Tahun 2016 tentang Keolahragaan, Transjakarta mengimbau para karyawan dan mitra operator bisa lebih memperhatikan kesehatan untuk pelayanan yang prima, aman dan nyaman.

“Melakukan sosialisasi dan 'mapping' kesehatan serta pencegahan. Dengan pola ini, kita bisa meningkatkan kualitas kesehatan dan menurunkan biaya pengobatan," katanya.

Hal itu yang menjadi prioritas Transjakarta saat ini dan berharap mitra juga memberi perhatian yang sama. "Sehingga kejadian yang tidak diinginkan di masa depan bisa diminimalkan dicegah bahkan kita hilangkan," kata Tjahyadi.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024