Tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan lebih dari 1.000 menu makanan Indonesia oleh 102 gerai kuliner legendaris dari berbagai daerah. Mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga wilayah timur Indonesia
Jakarta (ANTARA) - JF3 Food Festival kembali menggelar Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan menghadirkan ragam kuliner Nusantara yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Pusat pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024.
 
"Tema 'Selera Nusantara' yang kami angkat tahun ini tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati beragam hidangan, tetapi juga untuk merasakan kekayaan budaya yang melekat pada setiap sajian," kata Chairman JF3 Soegianto Nagaria di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca juga: Wamentan dorong penyelenggaraan festival kuliner di pasar tradisional
 
Suasana di festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024. ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.

Tahun ini, Kampoeng Tempo Doeloe menghadirkan lebih dari 1.000 menu makanan Indonesia oleh 102 gerai kuliner legendaris dari berbagai daerah. Mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan hingga wilayah timur Indonesia.
 
Kampoeng Tempo Doeloe diselenggarakan sebagai bentuk dukungan terhadap usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal sekaligus mengajak masyarakat untuk mengenal budaya Nusantara melalui ragam makanan khas daerah setempat.

Baca juga: Mendongkrak UMKM melalui festival kuliner
 
Salah satu gerai makanan di festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024. ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.

 
Tidak hanya kuliner, Kampoeng Tempo Doeloe juga menghadirkan ragam hiburan menarik, antara lain panggung musik dan pertunjukkan tradisional yang digelar setiap hari selama 45 hari festival itu digelar. Ada juga berbagai lomba permainan tradisional yang telah digelar pada 17 Agustus 2024 untuk merayakan HUT RI ke-79.
 
Menariknya, setiap hari Sabtu pukul 19:00 WIB, panggung musik di festival itu akan dimeriahkan oleh deretan penyanyi serta musisi ternama Indonesia. Ada Lyodra yang tampil pada 17 Agustus 2024, Yovie & Nuno pada 24 Agustus, Fabio Asher pada 31 Agustus, Rony Parulian pada 7 September, Tiara Andini pada 14 September, Keisya Levronka pada 21 September, dan Nadhif Basalamah pada 28 September 2024.

Baca juga: Festival Kuliner Serpong suguhkan aneka makanan khas Medan
 
Baca juga: UIN Yogyakarta pelopor Zona Kuliner Halal Aman dan Sehat di DIY
Panggung musik di festival kuliner Kampoeng Tempo Doeloe yang digelar di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta pada tanggal 16 Agustus hingga 29 September 2024. ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am.

Bagi pengunjung yang ingin datang ke Festival Kuliner Kampoeng Tempo Doeloe, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk atau gratis. Namun, pengunjung dilarang untuk membawa makanan dan minuman dari luar ke area dalam festival.
 
Kampoeng Tempo Doeloe dibuka mulai pukul 16:00 - 22:00 WIB, sementara pada Jumat, festival dibuka mulai pukul 16:00 - 23:00. Pada Sabtu, festival dibuka pada pukul 11:00 - 23:00 dan Minggu serta hari libur pada pukul 11:00 - 22:00 WIB.
 
Selain “Kampoeng Tempo Doeloe,” JF3 Food Festival juga mengadakan “Wonderful Culinary Expo” di lokasi yang sama untuk menghadirkan ragam gerai bercita rasa global, seperti 7hundred ML, Asian Cigar Company, Healthy Choice, dan lainnya.

Baca juga: Pemkab Manggarai Barat wajibkan pelaku kuliner informasikan harga menu
 
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman media sosial resminya di @mkglapiazza.

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024