Harapannya agar kolaborasi ini membawa keberkahan dan manfaat bagi semua pihak.
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Jasindo Syariah (Jasindo Syariah) bekerja sama dengan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Hikmah Wakilah untuk memperkuat ekosistem keuangan syariah serta memperluas layanan di Aceh.

“Harapannya agar kolaborasi ini membawa keberkahan dan manfaat bagi semua pihak,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Grup Pemasaran Direct & Bisnis Strategik Jasindo Syariah Armen, di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan bahwa melalui kolaborasi tersebut Jasindo Syariah juga berperan sebagai mitra penyedia proteksi bagi nasabah BPRS Hikmah Wakilah melalui asuransi umum berbasis syariah.

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama itu berlangsung di Kantor BPRS Hikmah Wakilah, Banda Aceh, Aceh, dengan dihadiri oleh Kepala Kantor Penjualan Jasindo Syariah Cabang Banda Aceh Suhad serta Direktur Utama PT BPRS Hikmah Wakilah Sugito.

Armen menuturkan bahwa saat ini pihaknya telah memiliki jaringan kantor cabang di 10 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Surabaya, Makassar, Semarang, Palembang, Banda Aceh, Bandung, dan Medan.

“Dengan perluasan kerja sama yang terus digalakkan serta peningkatan layanan kepada nasabah, Jasindo Syariah optimis dapat memperkuat pangsa pasar di tengah persaingan industri yang semakin kompetitif,” ujarnya pula.

Kinerja Jasindo Syariah tercatat kuat sepanjang semester I-2024 dengan perolehan pendapatan premi, atau yang disebut sebagai kontribusi dalam industri asuransi syariah, sebesar Rp154,46 miliar, atau meningkat 49,18 persen year-on-year (yoy).

Dengan pencapaian tersebut, perseroan telah memenuhi 51,32 persen dari target pendapatan kontribusi tahun ini.

Selain itu, perseroan juga mampu menjaga tingkat Risk Based Capital (RBC) dengan rasio sebesar 892,59 persen, jauh di atas ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu 120 persen.
Baca juga: Gubernur Aceh: LKS perkuat implementasi pembangunan ekonomi syariah
Baca juga: Pendapatan premi Jasindo Syariah semester I 2024 capai Rp154,46 miliar


Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024