Jakarta (ANTARA) - PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 menggelar khitan massal gratis bagi ratusan anak sebagai bentuk kepedulian dan bantuan kepada masyarakat.
 
"Kegiatan khitan massal ini adalah salah satu bentuk komitmen dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) serta bentuk kepedulian Pegadaian untuk terus hadir membantu masyarakat yang membutuhkan," kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Rinny Amelia Hadjoh di Jakarta, Rabu.
 
Rinny mengatakan khitan massal gratis ini untuk meningkatkan kepercayaan publik sekaligus menjalankan syariat Islam.
 
Kegiatan tahunan bertema "Pegadaian Peduli" itu diikuti sebanyak 113 anak di Aula 51, Komplek Shangrilla Indah 1, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Baca juga: PT Pegadaian berangkatkan 1.100 pemudik dari DKI Jakarta
Baca juga: Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 adakan Festival Ramadan bantu UMKM
 
Melalui kegiatan tersebut diharapkan Pegadaian sebagai BUMN dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat yang membutuhkan.
 
"Kami berharap kegiatan ini dapat terus memberikan dampak positif bagi masyarakat serta memperkuat posisi Pegadaian sebagai BUMN yang peduli dan berkontribusi pada kesejahteraan bangsa," ujarnya.
 
Selain itu, melalui khitanan massal tersebut juga diharapkan dapat mengenalkan dan mengedukasi masyarakat sejak dini terkait Pegadaian dan berbagai produknya.
 
"Kami ingin menunjukkan bahwa Pegadaian bukan hanya BUMN yang mencari keuntungan semata tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat," ujarnya.
 
Kegiatan khitan massal gratis ini sudah dijalankan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 sejak beberapa tahun sebelumnya. Diharapkan kegiatan ini akan terus berjalan ke depannya.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024