Jakarta (ANTARA) -
Direktur Utama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Andin Hadiyanto mengatakan pihaknya siap menggandeng anggota Komisi X DPR RI guna mensosialisasikan berbagai program beasiswa LPDP di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.
 
“Jadi kami dengan senang hati kalau Bapak-Ibu dari Komisi X mau ke dapil untuk sosialisasi LPDP, kami dengan senang hati memfasilitasi. Nanti kami sosialisasi di daerahnya Bapak Ibu sekalian dan itu kami lakukan siapapun yang minta selalu kami dukung,” kata Andin dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI dengan Panja Pembiayaan Pendidikan di Kompleks Parlemen Jakarta, Rabu.
 
Ia pun menjelaskan para anggota Komisi X DPR dapat bersurat kepada Sekretariat LPDP sehingga pihaknya dapat membuatkan jadwal kegiatan sosialisasi, baik itu dengan metode hibrida maupun kunjungan langsung ke dapil sehingga dapat lebih sistematis.
 
“Dengan senang hati Pak, kami ingin sosialisasi secara lebih luas ke daerah-daerah dan kalau ada mitranya menjadi lebih senang. Ya, anytime, Pak, kami siap,” katanya.

Baca juga: Mahasiswa Papua penerima beasiswa LPDP siap mengabdi untuk Tanah Papua

Baca juga: Kemendikbud: 27 dokumen kebijakan jadi acuan daerah susun regulasi
 
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf menyambut baik tawaran kolaborasi tersebut sebab ia menilai ada beberapa anggota komisi yang dapilnya tidak memiliki akses informasi mengenai berbagai program beasiswa yang ditawarkan oleh LPDP.
 
“Karena anggaran fungsi pendidikan itu sebetulnya harus ditentukan bersama-sama di Komisi X, amanat undang-undang, mitranya adalah Kemendikbudristek. Nah, karena LPDP bukan mitra, kami bingung nih. Jadi, mudah-mudahan ini bisa di-follow-up. Kasihan Pak, anak-anak yang berprestasi di olahraga, berprestasi di sektor-sektor lain itu perlu dapat dukungan,” ujar Dede.
 
Dengan adanya tawaran itu, ia berharap dapat membuka lebih banyak peluang bagi anak-anak berprestasi di wilayah Timur maupun 3T Indonesia untuk mendapatkan dukungan layanan beasiswa pendidikan, khususnya bagi mereka yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.*

Baca juga: Ditjen Vokasi dan LPDP kolaborasi kembangkan potensi ekonomi daerah

Baca juga: Pemkab Bekasi perluas cakupan penerima beasiswa LPDP

Pewarta: Hana Dewi Kinarina Kaban
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024