Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AC Milan dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pemain muda Ajax Amsterdam Silvano Vos pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari Calciomercato, Rabu, AC Milan dan agen dari Silvano Vos telah sepakat dengan kontrak berdurasi empat tahun atau hingga Juni 2028 mendatang ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Setelah mencapai kesepakatan pribadi dengan Silvano Vos, selanjutnya AC Milan perlu mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam soal biaya transfer yang diperkirakan sekira 9 hingga 10 juta euro (Rp155-172 miliar).

Pihak Rossneri berharap ada sedikit penurunan dari harga tersebut, dan AC Milan akan terus berupaya untuk meyakinkan Ajax agar bersedia memberikan sedikit potongan harga.

Cukup berambisinya AC Milan untuk mendatangkan Vos tidak terlepas dari prospek menjanjikan pemain Timnas Belanda U-19 tersebut yang dipandang sebagai gelandang bertahan dengan kemampuan tinggi.

Pada kompetisi musim lalu, Vos tercatat sudah mencicipi pengalaman bermain di level senior dengan bermain pada kompetisi Liga Belanda dan Liga Europa bersama Ajax dan mencatatkan 14 penampilan dengan total 480 menit bermain.

Jika pada akhirnya AC Milan mampu mengamankan transfer ini, Vos didaftarkan sebagai tim utama Rossoneri, namun kemungkinan besar pemain berusia 19 tahun tersebut akan lebih banyak menit bermain bersama tim junior Milan Futuro.


Baca juga: AC Milan enggan jual Rafael Leao meski ada ketertarikan dari Barcelona

Baca juga: Antonio Cassano puji pergerakan transfer AC Milan pada musim panas ini

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024