Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia AC Milan menegaskan enggan untuk menjual penyerang sayap Rafael Leao meski ada ketertarikan dari klub Liga Spanyol Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, berdasarkan laporan Mundo Deportivo, Barcelona tertarik untuk mendaratkan Rafael Leao yang ditaksir memiliki nilai pasar 100 juta euro (sekira Rp1,7 triliun).

Menurut laporan jurnalis asal Italia Gianluca Di Marzio, AC Milan dikabarkan sama sekali tak mempunyai intensi untuk berpisah dengan Rafael Leao, terlebih semakin dekatnya masa akhir bursa transfer pemain.

Selain itu, diperkirakan ini akan menjadi kesepakatan yang rumit untuk dirampungkan, karena diketahui Barcelona harus menjual beberapa pemain mereka terlebih dahulu.

Menjual beberapa pemain perlu dilakukan oleh Barcelona agar mereka memiliki dana segar untuk melakukan percobaan untuk memboyong Rafael Leao pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut kini menjadi salah satu pemain penting dari skuad AC Milan semenjak kedatangannya dari Lille pada musim panas 2018 silam.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tercatat mampu menorehkan 211 penampilan bersama Rossonerri di berbagai ajang dan menyumbangkan total 54 gol serta 50 assist dari total 14.313 menit bermain.

Selain sumbangan gol dan assist, Leao juga menjadi pemain penting dalam mengantarkan AC Milan mengakhiri dahaga gelar juara Liga Italia yang mereka dapatkan pada musim 2021/22 di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli.

Baca juga: Antonio Cassano puji pergerakan transfer AC Milan pada musim panas ini

Baca juga: AC Milan datangkan Youssouf Fofana dari Monaco

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024