Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menghadiri acara penutupan Musyawarah Nasional XI Partai Golkar di Jakarta, Rabu malam, dengan mengenakan kemeja berwarna kuning.

Presiden hadir di acara tersebut sekitar pukul 19.33 WIB dan disambut Ketua Umum Partai Golkar periode 2024–2029 yang baru saja ditetapkan Bahlil Lahadalia.

Jokowi tampak didampingi Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto yang mengenakan setelan jas.

Sebelum Jokowi tiba, Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka telah tiba lebih dulu mengenakan pakaian batik bernuansa warna kuning.

Munas XI Partai Golkar menetapkan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024–2029 setelah sebagian besar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I dan II menyampaikan dukungannya.

Bahlil sebelumnya telah disepakati untuk menjadi calon tunggal ketua umum atau ketua formatur. Dia sebelumnya telah lolos pendaftaran dan menyisihkan Ridwan Hisyam yang tidak lolos tahap pendaftaran.

Pada acara penutupan munas, tampak hadir pula sejumlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus.

Baca juga: Jokowi dan Gibran hadiri penutupan Munas Golkar di Jakarta 2024
Baca juga: Bahlil singgung "Raja Jawa" saat berpidato pada Munas Partai Golkar


Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024