Jakarta (ANTARA) - Juventus dilaporkan telah memberikan izin kepada bek Tiago Djalo untuk hengkang ke sesama klub Liga Italia AS Roma pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Italia, Rabu, AS Roma berupaya mendapatkan jasa Tiago Djalo dari Juventus melalui skema pinjaman dengan opsi untuk pembelian.

Kini AS Roma terus bernegosiasi dengan Juventus dan menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Senin lalu, Bianconeri menginginkan biaya peminjaman sebesar 1 juta euro (sekira Rp17 miliar) selama satu musim penuh.

Selain itu, Juventus juga memberikan harga sebesar 6 juta euro (sekira Rp103 miliar) untuk Tiago Djalo andai AS Roma ingin mempermanenkan pemain berusia 24 tahun tersebut pada akhir masa peminjaman.

Menurut laporan terbaru, AS Roma bersedia membayar hingga 7 juta euro (Rp120 miliar) untuk opsi pembelian, tapi itu akan menggantikan klausul penjualan Tiago Djalo.

Kondisi tersebut membuat kedua klub akan terus berupaya untuk menyelesaikan detail akhir dalam beberapa jam mendatang dan jika semuanya berjalan baik, Roma dan Juventus dapat mencapai kesepakatan akhir dalam waktu dekat.

Baca juga: Juventus resmi pinjaman Daniel Rugani ke Ajax Amsterdam

Jika kepindahannya berhasil, AS Roma akan menjadi klub Serie A ketiga yang pernah dibela Djalo, karena ia juga menghabiskan waktu di AC Milan sebagai pemain muda.

Ini juga akan menjadi musim kedua berturut-turut di mana Juventus meminjamkan bek ke AS Roma, yang juga memiliki Dean Huijsen untuk musim 2023-24 sebelum pindah ke AFC Bournemouth musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebu pindah ke Juventus dari Lille pada Januari lalu dengan biaya 6,6 juta euro (Rp113 miliar) setelah kontraknya hanya menyisakan enam bulan bersama klub asal Prancis tersebut.

Pada musim panas ini, ia berada di urutan bawah di bawah asuhan Thiago Motta, yang tampaknya akan tetap menggunakan empat bek daripada tiga bek musim ini. Oleh karena itu, Djalo meminta pindah dari klub musim panas ini, meski baru bergabung dengan Juventus tujuh bulan lalu.

Baca juga: Juventus buka musim dengan kemenangan 3-0 atas Como

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024