Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri agenda penutupan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-XI Partai Golongan Karya (Golkar) Tahun 2024 di Jakarta Convention Center Jakarta, Rabu malam.

Presiden Jokowi tiba di Hall Cenderawasih JCC yang menjadi ruang penyelenggaraan Munas Golkar sekitar pukul 19.30 WIB dengan didampingi Ketua Umum Golkar Bahlil Lahadalia serta sejumlah tokoh Golkar, diantaranya Luhur Binsar Pandjaitan.

Selain itu juga tampak Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Golkar sekaligus Ketua Steering Committee Munas Golkar Adies Kadir, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Presiden Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja kuning dan duduk di kursi tamu undangan pada posisi terdepan. Kehadiran Jokowi dan Gibran disambut tepuk tangan dan hymne Golkar.

Peserta Munas Golkar tahun ini menyetujui Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar periode 2024-2029 setelah berbagai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat 1 dan tingkat 2 menyampaikan dukungannya.

Bahlil sebelumnya telah disepakati untuk menjadi calon tunggal ketua umum atau ketua formatur. Dia sebelumnya telah lolos pendaftaran dan menyisihkan Ridwan Hisjam yang tidak lolos dalam tahap pendaftaran.

Baca juga: Luhut ajak kader Golkar kompak usai Bahlil terpilih jadi ketum baru

Baca juga: Bahlil tak berencana jadikan Jokowi sebagai Ketua Dewan Pembina Golkar

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024