para pencari kerja bisa langsung melihat informasi dari ratusan perusahaan yang ada, serta bisa langsung mengirimkan lamaran
Kabupaten Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, memfasilitasi para pencari kerja di wilayah setempat dengan menyediakan laman bursa kerja secara daring yang dikelola oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Madiun.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Madiun Imam Nurwedi dalam keterangannya di Madiun, Rabu, mengatakan laman bursa kerja daring tersebut dapat diakses melalui platform bit.ly/bursakerja-kabmadiun.

"Melalui platform tersebut para pencari kerja bisa langsung melihat informasi dari ratusan perusahaan yang ada, serta bisa langsung mengirimkan lamaran," ujar Imam.

Menurutnya, keberadaan situs bursa kerja daring tersebut bertujuan untuk memfasilitasi pencari kerja agar mudah menemukan lowongan kerja sesuai dengan kualifikasinya.

"Selain itu perusahaan bisa mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai kebutuhan," kata dia.

Baca juga: Serapan APBD Kota Madiun 2024 capai 46,18 persen di semester pertama

Baca juga: INKA tanda tangani kerja sama dengan UGL Rail Services untuk 450 CFT


Pihaknya menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Madiun berkomitmen memberi kemudahan kepada masyarakat utamanya para pencari kerja dengan memberikan informasi lowongan kerja.

"Kelebihan platform tersebut adalah pencari kerja bisa melihat informasi selama 24 jam, kapanpun dan di manapun. Serta bisa langsung mengirim lamaran dengan format foto maupun video sampai proses wawancara," katanya.

Dalam melaksanakan pelayanan itu, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Madiun bekerja sama dengan PT Redy Indonesia. 

PT Redy Indonesia merupakan platform daring penyedia tenaga kerja maupun penyedia lowongan pekerjaan dengan aspirasi untuk menghubungkan para kandidat yang dapat dipercaya dan paling sesuai dengan kebutuhan perusahaan akan tenaga kerja.

Dengan terobosan penyediaan laman bursa kerja daring dari Disnakerin tersebut diharapkan dapat mempercepat pengentasan pengangguran di Kabupaten Madiun yang muaranya mendorong perekonomian dan kesejahteraan warga daerah setempat.

Baca juga: Disperdagkop Madiun salurkan bantuan 46 "booth" kontainer untuk UMKM

Baca juga: Disdag Kota Madiun tera ulang timbangan pedagang di pasar tradisional

 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024