Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan akan segera mengumumkan kedatangan penyerang Joao Felix dari Atletico Madrid pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah tes medis dari pemain tersebut rampung, Rabu waktu setempat.

Dikutip dari laman Sky Sports, Rabu, Pemain berkebangsaan Portugal tersebut dilaporkan akan diikat oleh Chelsea dengan kontrak berdurasi enam tahun ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk transfer Joao Felix dengan biaya senilai 46,3 juta euro atau sekira Rp798 miliar.

Dana yang didapatkan oleh Atletico Madrid dari penjualan Felix selanjutnya digunakan untuk pembelian gelandang Conor Gallagher dari Chelsea yang kini telah resmi diumumkan oleh Los Rojiblancos.

Joao Felix bukan merupakan sosok asing di Stamford Bridge karena pemain berusia 24 tahun tersebut pernah menjalani masa peminjaman selama enam bulan di Chelsea pada Januari hingga Juni 2023.

Selama enam bulan bermain untuk The Blues, pemain kelahiran 10 November 1999 tersebut tercatat tampil sebanyak 20 pertandingan di berbagai ajang serta mampu menyumbangkan empat gol dari total 1.187 menit bermain.

Selanjutnya Chelsea kini akan fokus untuk mendatangkan penyerang anyar pada sisa bursa transfer pemain musim panas ini dan target utama mereka adalah penyerang klub Liga Italia Napoli Victor Osimhen.

Meskipun begitu, ada kendala saat ini karena Chelsea hanya bisa mendatangkan Osimhen dengan status pinjaman, sedangkan Napoli ingin melepas penyerang berkebangsaan Nigeria tersebut dengan status permanen.

Baca juga: Atletico Madrid resmi umumkan kedatangan Conor Gallagher dari Chelsea

Baca juga: Pelatih Chelsea pusing karena jumlah pemain terlalu banyak

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024