Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris dilaporkan semakin dekat mendatangkan kiper Valencia, Giorgi Mamardashvili,  pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, dikabarkan Liverpool akan mengeluarkan dana sekira 35 juta euro atau sekitar Rp604 miliar untuk mengamankan jasa Mamardashvili.

Meskipun begitu, Liverpool akan kembali meminjamkan Mamardashvili ke Valencia selama musim ini dan hal itu merupakan bagian dari kesepakatan antara kedua klub.

Pada pekan lalu, dikabarkan jika Bournemouth akan menjadi pelabuhan peminjaman dari Mamardashvili setelah bergabung dengan Liverpool, namun pemain asal Georgia tersebut memilih untuk bertahan di Valencia dengan status peminjaman.

Kondisi ini membuat situasi persaingan posisi pertama kiper di Liverpool tetap sama dan Alisson Becker tetap menjadi pilihan utama dalam skuad asuhan pelatih Arne Slot.

Baca juga: Penyerang Liverpool Diogo Jota percaya diri di posisi baru

Keputusan Liverpool untuk mendatangkan Mamardashvili merupakan langkah jangka panjang untuk mengantisipasi kepergian atau pensiunnya Alisson pada masa mendatang.

Mamardashvili dipandang sebagai penerus dengan potensi besar, sementara kiper Liverpool asal Irlandia Caoimhin Kelleher akan menjadi pilihan kedua, termasuk musim ini belakang Alisson.

Mamardashvili menjadi salah satu pemain yang menjadi komoditi panas pada bursa transfer pemain musim panas ini setelah penampilan impersifnya bersama Timnas Georgia pada ajang Euro 2024.

Pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut tercatat mampu membawa Georgia mengalahkan Portugal di babak penyisihan grup sebelum akhirnya langkah mereka terhenti pada babak 16 besar Euro 2024 seusai takluk dari Spanyol 1-4.

Mamardashvili tercatat telah bergabung dengan Valencia sejak musim panas 2021 lalu dan tercatat telah menorehkan 100 penampilan di berbagai ajang serta mengemas 31 clean sheet.

Baca juga: Liverpool awali musim dengan kemenangan 2-0 di kandang Ipswich

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024