Melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi wadah dalam mempertemukan startup dengan para investor
Depok (ANTARA) -
Universitas Indonesia (UI) dan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) meresmikan penggunaan BRI Work Startup Center di Gedung Annex Balairung Kampus UI Kota Depok, Jawa Barat, Rabu.
 
Peresmian ini dihadiri oleh Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto dan Wakil Rektor UI Bidang SDM dan Aset, Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA dan Direktur Kerja Sama UI Dr. Toto Pranoto.
 
Direktur Kerja Sama UI Dr. Toto Pranoto usai peresmian mengatakan pendirian BRI Work Startup Center sebagai upaya UI mempercepat proses tumbuhnya startup dari lingkungan kampus.
 
"Nantinya kami melakukan berbagai macam kegiatan untuk menginkubasi calon-calon startup sampai dengan mempertemukan sisi komersialnya," ujarnya.
 
Toto mengatakan selain fasilitas tempat yang diberikan, kerja sama ini juga memberikan pendampingan kepada para pelaku startup agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca juga: UI buka pendanaan produk inovasi dan startup 2024

Baca juga: UI–PT Cyber Edu Inkor mengembangkan startup dan inovasi


"Melalui kerja sama ini juga diharapkan dapat menjadi wadah dalam mempertemukan startup dengan para investor.Hal ini juga akan terintegrasi dengan kegiatan-kegiatan reguler yang ada di UI, seperti UI Investment & Start Up Forum," katanya.
 
UI—BRI Work Startup Center merupakan salah satu bentuk kerja sama antara UI dengan BRI untuk memfasilitasi dan menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan perguruan tinggi, baik bidang akademik maupun non-akademik terutama pada
bidang startup.
 
UI berkomitmen menciptakan banyak startup. Atas dasar keinginan tersebut, selain membuat berbagai program yang dapat mendorong lahirnya para startup, UI juga perlu menyediakan ekosistemnya, seperti UI—BRI Work Startup Center.

Baca juga: BRI mengenalkan startup industri hijau Plepah ke panggung dunia

Baca juga: Mahasiswa UI lakukan riset investasi nasional

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024