Jakarta (ANTARA) - Juara sementara kelas berat Ultimate Fighting Championship (UFC) Tom Aspinall mengatakan isyarat pensiun yang dilayangkan juara kelas berat UFC Jon Jones sebagai upaya menghindar dari pertarungan melawan dirinya.

"Bertanya-tanya apakah video atau pertarungan saya itulah yang membuat dia pensiun? Harap pastikan anda memberi saya sabuk saat keluar dari segi delapan jika anda mengalahkan Biden," tulis Aspinall melalui akun media sosial pribadi sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Rabu.

Nama Biden tersebut merujuk pada Presiden Amerika Serikat Joe Biden. Tom Aspinall menyamakan petarung Stipe Miocic, calon lawan Jon Jones, seperti Joe Biden yang berusia tua, sehingga dalam pernyataan sebelumnya, Aspinall meminta Miocic untuk keluar dari promosi melawan Jones seperti halnya Joe Biden yang mundur dari pencalonan presiden.

Aspinall menanggapi Jon Jones yang mengisyaratkan pensiun setelah pertarungan mempertahankan gelar juara melawan Miocic. Petarung asal Inggris itu menganggap isyarat pensiun Jones sebagai upaya menghindar dari pertarungan melawan dirinya untuk mengakhiri gelar juara sementara dan menjadi juara yang tidak terbantahkan.

Baca juga: CEO UFC yakin Jon Jones akan bertarung melawan Aspinall

Jon Jones meraih gelar kelas berat UFC dengan mengalahkan Ciryl Gane di UFC 285 pada 2023 lalu. Dia kemudian dijadwalkan untuk mempertahankan gelar juara melawan Stipe Miocic di UFC 296 sebelum menderita cedera yang memaksanya keluar dari pertarungan.

Meskipun belum ditentukan tanggal pasti pertarungan, Jones-Miocic diyakini akan bertemu di octagon pada UFC 309 di Madison Square Garden pada akhir tahun 2024.

Sementara itu, CEO UFC Dana White meyakini Jon Jones akan bertarung melawan juara sementara Tom Aspinall yang sudah lama menginginkan pertarungan itu untuk mendapatkan gelar juara tak terbantahkan.

"Tidak mungkin Jon Jones tidak ingin melawan Aspinall. Itu saya jamin," ujarnya.

White mengatakan Jones akan melawan Aspinall setelah menyelesaikan pertarungan dengan Miocic pada akhir tahun ini. Terlepas dari komentar Jones (mengisyaratkan pensiun) baru-baru ini, White masih yakin pertarungan akan terjadi, bahkan ia menolak pernyataan Jones bahwa dia mungkin mencari kesepakatan yang tidak bisa ditolak.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk mewujudkan pertarungan Jones-Aspinall.

Baca juga: Israel tak putus asa bertarung kembali setelah dikalahkan Dricus

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024