semoga bisa meringankan beban korban terdampak
Pekanbaru, (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara IV Regional III Provinsi Riau menyalurkan bantuan 500 kilogram sembilan bahan pokok kepada sedikitnya 200 korban terdampak banjir di Desa Tandun, Kabupaten Rokan Hulu yang kini mengungsi di tenda-tenda akibat luapan sungai.

Bantuan terdiri atas beras, gula, telur, dan mie instan itu diserahkan langsung PTPN IV Regional III melalui Group Manager Distrik Barat PTPN IV Regional III, Sugianto, di Desa Tandun, Rabu.

Ia mengatakan bahwa penyaluran bantuan itu merupakan arahan langsung dari Region Head PTPN IV Regional III.

"Region Head Bapak Rurianto langsung memberikan arahan untuk segera menyalurkan bantuan sesaat setelah kami melaporkan situasi di Desa Tandun. Alhamdulillah, bantuan telah disalurkan dan semoga bisa meringankan beban korban terdampak," tuturnya.

Corporate Secretary and Legal PTPN IV Regiona III Andiansyah Hamdani berharap bantuan itu bisa meringankan beban korban terdampak banjir. "Kami mendoakan agar situasi segera pulih dan kembali normal. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk korban terdampak," tuturnya.

Baca juga: Dirut PHR serahkan bantuan pangan untuk korban banjir Rokan Hilir
Baca juga: Sungai meluap, ratusan rumah di Rokan Hulu Riau terendam banjir


Sementara itu, Kepala Desa Tandun Zulheri menyambut baik respon cepat perusahaan terhadap kondisi yang dihadapi warganya. Bantuan ini menurutnya sangat bermanfaat kepada masyarakat yang saat ini sedang proses pemulihan pasca banjir.

"Banjir yang melanda Desa Tandun berlangsung pada Selasa (20/8) kemarin yang disebabkan luapan air sungai usai hujan intensitas tinggi yang melanda selama beberapa hari terakhir," ujarnya.

Kejadian meluapnya air sungai berlangsung cepat sehingga sebagian besar warga tidak siap menghadapi bencana yang jamak terjadi di saat musim penghujan tiba itu.

Ia pun mengapresiasi langkah cepat perusahaan yang turut membantu aparat desa dengan menyiapkan sembako yang langsung disalurkan kepada korban terdampak bencana.

"Syukur Alhamdulillah, kami bersama pemerintah telah melakukan mitigasi sehingga tenda-tenda pengungsian yang telah disiapkan bisa langsung dimanfaatkan," sebutnya.

Baca juga: Balita tewas terseret banjir di Rokan Hulu
Baca juga: Dinsos Riau nyatakan banjir di Rokan Hulu meluas
Baca juga: Tim penyelamat gendong manula evakuasi korban banjir Rokan Hulu

Pewarta: Bayu Agustari Adha
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024