Jakarat (ANTARA) - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi menunjukkan kesiapan menghadapi US Open dengan mengawali turnamen WTA 500 Monterey Open, Meksiko, dengan kemenangan babak pertama, Rabu.

Berpasangan dengan petenis Norwegia, Ulrikke Eikeri, Aldila berhasil mengalahkan pasangan Maria Paulina Perez (Kolombia) dan Natalija Stevanovic (Serbia) dengan skor meyakinkan 7-6, 6-3.

Kemenangan itu menjadi langkah awal yang positif bagi Aldila dalam rangkaian turnamen yang diikutinya di Amerika Serikat dan Meksiko sebagai persiapan menuju US Open.

Pertandingan sengit terjadi pada set pertama, namun Aldila/Ulrikke berhasil mengamankan kemenangan. Pada set kedua, keduanya tampil lebih dominan dan menutup laga dengan kemenangan cukup telak.

"Kemenangan ini sangat penting bagi saya," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Ini memberikan saya kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan di US Open nanti. Saya harap di Monterey bisa menjadi juara dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia."

Baca juga: Langkah Aldila Sutjiadi terhenti pada semifinal WTA 500 Washington

Pada babak selanjutnya perempat final, Aldila/Ulrikke yang menempati unggulan kedua dalam turnamen tersebut akan berhadapan dengan Monica Niculescu (Rumania)/Guo Hanyu (China).

Sejak awal tahun, Aldila menunjukkan performa yang solid dalam berbagai turnamen. Sebelumnya, ia berlaga di Australian Open, French Open dan Wimbledon, juga ia tembus pada babak-babak akhir di beberapa turnamen WTA.

Aldila juga menjadi juara Thailand Open 2024 bersama Miyu Kato dan Paris Trophee 2024 bersama Asia Muhammad.

Kemenangan babak pertama Monterey tentunya menjadi suntikan semangat bagi Aldila dalam persiapan menuju US Open, ajang Grand Slam yang merupakan salah satu turnamen paling bergengsi di dunia.

Aldila bertekad untuk menjadi orang Indonesia pertama yang menjadi juara Grand Slam.

Baca juga: Setelah terhenti di Wimbledon, Aldila alihkan fokus ke US Open

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024