Teknis emang paling banyak. Kesehatan dan guru beberapa tahun sebelumnya sudah menjadi prioritas dan juga sudah banyak...
Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), secara resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 untuk 86 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Rabu, mengatakan dari 86 formasi yang tersedia, formasi teknis paling banyak tersedia.

Jadwal pendaftaran CPNS berlangsung sejak tanggal 20 Agustus 2024 hingga 6 September 2024.

Baca juga: Menpan RB: Pendaftaran CPNS dimulai 20 Agustus dengan 250.407 formasi

"Teknis emang paling banyak. Kesehatan dan guru beberapa tahun sebelumnya sudah menjadi prioritas dan juga sudah banyak, dan ini formasi yang keluar dari pusat adalah teknis di dinas-dinas. Yang memang saat ini tenaga teknis kita itu sangat kurang. Jadi formasi tahun ini banyak ke teknis, sesuai kebutuhan kami," ujar Jefridin.

Ia menyampaikan pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui portal SSCASN https://sscasn.bkn.go.id.

Jefridin menyampaikan seluruh rangkaian penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun.

Baca juga: Menteri PANRB awali 2024 pimpin persiapan GovTech dan rekrutmen ASN

Dengan begitu, kata dia, Pemkot Batam tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Panitia Seleksi Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2024, sehingga pelamar diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS. 

"Diimbau agar tidak mempercayai apabila ada orang/pihak tertentu (calo) yang menjanjikan dapat membantu kelulusan dalam setiap tahapan seleksi dengan keharusan menyediakan sejumlah uang atau dalam bentuk lain," kata dia.

Ia mengatakan informasi resmi terkait seleksi CPNS tahun 2024 hanya dapat dilihat dalam situs online https://www.menpan.go.id; http://bkn.go.id, http://sscasn.bkn.go.id; https://bkpsdm.batam.go.id atau https://mediacenter.batam.go.id.

Baca juga: Pemkot Mataram ajak para pencari kerja manfaatkan seleksi CPNS

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024