Kami juga membuka diri untuk membantu mereka jika menghadapi kesulitan
Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ari Rahmat Idnal berharap pergantian jabatan dapat memacu kinerja lebih baik pada sejumlah posisi yang strategis.
 
"Pejabat yang melaksanakan serah terima adalah sebagai orang-orang yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar, meskipun intensitasnya cukup tinggi," kata Ade Ari dalam upacara serah terima dan pisah sambut di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu.
 
Ade Ari mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama yang mendapat promosi jabatan dan berpesan agar mereka tetap menjaga silaturahmi dan berharap agar semakin sukses di tempat tugas yang baru.
 
Kemudian, kepada pejabat baru, Kapolres menyampaikan selamat datang dan berharap agar mereka dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja di Polres Metro Jakarta Selatan.
 
"Kami juga membuka diri untuk membantu mereka jika menghadapi kesulitan," ujarnya.
 
Enam pejabat yang diganti yakni jabatan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Selatan yang sebelumnya Kompol Nulianto Agus Christimoro digantikan AKBP Ananda Fauzi Harahap.
 
AKBP Bintoro yang sebelumnya di posisi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan digantikan AKBP Gogo Galesung.
 
AKP Binur Johanes Simbolon yang sebelumnya Kasikum Polres Metro Jakarta Selatan digantikan Johanis Soeprijanto Sinateroe.
 
Posisi Kompol David Yunior Kanitero digantikan Kompol Edy Purwanto menjabat sebagai Kapolsek Mampang Prapatan.
 
Lalu, posisi Kompol Tedjo Asmoro digantikan Kompol Kresna Ajie Perkasa menjabat sebagai Kapolsek Pesanggrahan.
 
"Kasi Humas AKP Nurma Dewi digantikan Kompol Nunu Suparmi," ujarnya.
 
Polres Metro Jakarta Selatan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik, menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Jakarta dan sekitarnya.
 
Dengan adanya penataan jabatan ini, diharapkan dapat tercapai sinergi yang lebih baik dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.
 
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pejabat-pejabat yang telah bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan.
 
"Semoga Polres Metro Jakarta Selatan dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujarnya.
 
Acara pisah sambut dihadiri oleh Wakapolres, PJU dan Kapolsek Jajaran serta Ketua Bhayangkari Cabang Jakarta Selatan dan pengurus.
Baca juga: Polisi usut dugaan presenter lakukan KDRT kepada istrinya di Jaksel
Baca juga: Dianggap sebar fitnah, DPC PKB laporkan Lukman Edy ke Polres Jaksel
Baca juga: Gim jadi alasan anak 9 tahun nekat bawa mobil lalu kecelakaan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024