Jakarta (ANTARA) - CEO Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White meyakini juara kelas berat Jon Jones akan bertarung melawan juara sementara Tom Aspinall yang sudah lama menginginkan pertarungan itu untuk mendapatkan gelar juara tak terbantahkan.

"Tidak mungkin Jon Jones tidak ingin melawan Aspinall. Itu saya jamin," ujar White sebagaimana dikutip dari laman resmi MMA fighting di Jakarta, Rabu.

Jon Jones mengisyaratkan pensiun setelah mempertahankan gelar juara kelas berat UFC melawan Stipe Miocic yang akan berlangsung pada akhir 2024.

Apabila petarung asal Rochester, New York itu pensiun, maka Aspinall tidak mendapatkan kesempatan untuk sebuah pertarungan yang sangat diinginkannya guna mengakhiri gelar juara sementara menuju gelar juara yang tidak terbantahkan.

Petarung asal Inggris itu bahkan mengutarakan keinginan agar Miocic keluar dari promosi pertarungan sehingga ia bisa menggantikannya untuk bertemu Jones di octagon.

Dana White pun menyinggung rencana pertarungan Jon Jones di masa lalu yang gagal dengan Francis Ngganou, sosok petarung yang sudah ia hapus dari UFC. Menurut dia, rencana pertarungan itu tidak terwujud bukan karena Jon Jones yang sebenarnya sangat menginginkan agar bisa terwujud.

"Jadi Jon adalah individu yang sangat unik untuk dihadapi. Jon Jones akan melawan semua orang. Jon Jones benar-benar, dia menginginkan Francis," ujarnya.

Baca juga: Israel tak putus asa bertarung kembali setelah dikalahkan Dricus

White mengatakan Jones akan melawan Aspinall setelah menyelesaikan pertarungan dengan Miocic pada akhir tahun ini. Terlepas dari komentar Jones (mengisyaratkan pensiun) baru-baru ini, White masih yakin pertarungan akan terjadi, bahkan ia menolak pernyataan Jones bahwa dia mungkin mencari kesepakatan yang tidak bisa ditolak.

"Jon Jones sedang melakukan (yang harus dilakukan) Jon Jones sekarang. Itulah yang dia lakukan. Tidak ada seorang pun yang pernah kami hadapi, ketika saya katakan Anda tidak takut untuk melawan siapa pun, itu Jon Jones. Saya yakin Jon Jones-Aspinall akan terjadi jika dia mengalahkan Stipe," ujarnya.

White mengatakan akan melakukan segala yang bisa dilakukan untuk mewujudkan pertarungan Jones-Aspinall. Ia mengatakan semua pertarungan bisa mereka wujudkan kecuali Francis Ngannou lawan Jon Jones.

"Selain masalah Francis, pertarungan apa yang tidak kita lakukan? Anda tidak bisa membuat orang berkelahi dan kami tidak bisa membuat Francis berkelahi," katanya.

Baca juga: Tumbangkan Israel, Dricus pertahankan gelar juara kelas menengah UFC
Baca juga: CEO UFC tegaskan tak ada pertarungan untuk Conor McGregor pada 2024

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024