Jakarta (ANTARA) - Perusahaan film Legendary Entertainment telah menyepakati kontrak dengan penulis naskah Eric Heisserer untuk menggarap proyek serial televisi "Pacific Rim".

Eric dan Carmen Lewis, di mana keduanya membentuk rumah produksi Chronology, akan mengembangkan proyek bersama Legendary Entertainment. Proyek pertama yang dikonfirmasi adalah prekuel film "Pacific Rim" yang diadaptasi menjadi serial televisi.

"Kami sangat senang memulai kemitraan kami dengan Eric, Chronology, dan Carmen, dengan sebuah entri baru dalam semesta 'Pacific Rim' yang epik dan populer secara global. Kami yakin visi mereka akan menghasilkan ekspansi yang memikat untuk waralaba kesayangan Legendary," kata Presiden Legendary Television Jason Clodfelter dikutip dari Variety, Rabu.

Baca juga: Mechagodzilla muncul dalam trailer terbaru "Godzilla vs. Kong"

Eric merupakan penulis film dan serial televisi yang memiliki karir gemilang. Dia menjadi nominasi Academy Award tahun 2017 pada kategori "Best Adapted Screenplay" untuk film "Arrival".

Eric juga mengerjakan beberapa proyek film untuk Netflix di antaranya "Bird Box", "Lights Out", "Hours" yang juga ia sutradarai, dan "Bloodshot", dan remake "A Nightmare on Elm Street". Selain itu, dia juga menggarap serial "Shadow and Bone" untuk Netflix yang diadaptasi dari serial novel Grishaverse.

Baca juga: Serial televisi "Fallout" mulai produksi tahun ini

Diketahui, waralaba film Pacific Rim lahir pada 2013 dengan perilisan film "Pacific Rim" arahan sutradara Guillermo del Toro. Film ini mengisahkan perjuangan manusia melawan serangan monster yang disebut Kaiju berbekal robot raksasa bernama Jaegers.

Kemudian, film sekuel bertajuk "Pacific Rim: Uprising" tayang pada 2018. Kali ini Steven S. DeKnight ditunjuk menjadi sutradara sedangkan Guillermo bertindak sebagai produser. Pada tahun 2021, Netflix mengadaptasi "Pacific Rim" menjadi sebuah serial anime spinoff bertajuk "Pacific Rim: The Black".

Baca juga: Spin-off "To All the Boys" resmi dibuat, dibintangi Anna Cathcart

Baca juga: Serial "Sherlock Holmes" akan hadir di HBO Max

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024