Pada prinsipnya yang melaksanakan serah terima hari ini mendapatkan promosi, artinya telah bekerja secara optimal dan meningkat jabatan dan pangkatnya
Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto berpesan pergantian atau rotasi pejabat baru di dalam tubuh organisasi  Kepolisian harus bisa menjadi penyemangat untuk meningkatkan pelayanan.

"Bapak Kapolda berharap ini menjadi semangat baru, rangkaian tour of duty, tour of area ini menjadi semangat baru bagi pejabat baru dan organisasi Polri Polda Metro Jaya terus meningkatkan pelaksanaan tugas demi pelayanan masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui usai upacara Hari Juang Polri dan serah terima jabatan pejabat Polda Metro Jaya di lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Rabu.
 
Ade Ary juga menjelaskan pergantian ini didasarkan pada pertimbangan-pertimbangan dari pimpinan, untuk penyegaran, untuk pelaksanaan tugas.
 
"Pada prinsipnya yang melaksanakan serah terima hari ini mendapatkan promosi, artinya telah bekerja secara optimal dan meningkat jabatan dan pangkatnya," ucapnya.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Ade Ary Syam Indradi saat ditemui usai Upacara Serah Terima Jabatan Pejabat Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Rabu (21/8/2024). ANTARA/Ilham Kausar

Dalam acara tersebut sejumlah pejabat yang melakukan serah terima jabatan, pertama Brigjen Pol. Langgeng Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro SDM Polda Metro Jaya mendapat jabatan baru sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir (Karobinkar) SSDM Polri.
 
Posisi Langgeng digantikan oleh Kombes Pol. Muh Dwita Kumu Wardana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro SDM Polda Banten.
 
Kemudian ada Brigjen Pol. Badja Wijaya yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) bergeser menjadi Perancang Peraturan Kepolisian Utama Tingkat II Divisi Hukum Polri.
 
Posisi Badya digantikan oleh Kombes Pol. Harri Muharram yang sebenarnya menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Pelacakan dan Penangkalan (Kasubditcakkal) Ditpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri.
 
Kemudian Brigjen Pol. Dedy Kusuma Bakti yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelijen dan Keamanan (Dir Intelkam) Polda Metro Jaya dirotasi ke posisi baru sebagai Direktur Politik Baintelkam Polri.
 
Sementara itu posisi Dedy akan diganti oleh Kombes Pol Dekananto Eko Purwono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelkam Polda Jawa Timur.
 
Berikutnya AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang yang sebelumnya menjabat Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya beralih menjadi Kapolres Tangerang Selatan, menggantikan AKBP Ibnu Bagus Santoso yang diangkat sebagai Kepala Bagian Perbekalan Umum Biro Logistik (Kabagbekum Rolog) Polda Metro Jaya.
Baca juga: Kapolda sebut Hari Juang Polri sebagai pengingat pengabdian polisi
Baca juga: Kasus pencatutan KTP dihentikan, polisi sudah komunikasikan ke Bawaslu
Baca juga: Polisi selidiki penemuan mayat di sebuah kolam apartemen di Bekasi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024