Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo membuka perjalanannya di turnamen BWF Super 750 Japan Open pertamanya dengan kemenangan di babak 32 besar.

Ester menang atas wakil Thailand Pornpicha Choeikeewong dalam dua gim langsung 21-14, 21-17 pada pertandingan yang digelar di Yokohama, Rabu.

“Puji Tuhan saya bisa dapat kesempatan tampil di turnamen level Super 750 di Jepang Open untuk pertama kalinya. Saya pasti harus belajar lebih banyak lagi meningkatkan performa karena bakal bertemu pemain-pemain yang lebih senior dan berpengalaman,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, Ester mengakui bahwa ia sudah bisa memegang kendali dari awal gim pertama. Selain itu, adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu pun dapat tampil dengan tenang.

Namun, lawan mencoba untuk mengubah tempo dan pola permainannya di gim kedua, sehingga membuat Ester cukup kesulitan.

“Di gim kedua, lawan mulai mengubah cara mainnya. Lawan juga menaikkan tempo lebih cepat. Di situ saya sempat goyah,” ungkap Ester.

“Untungnya di interval gim kedua saya bisa mengubah dengan cepat. Jadinya saya bisa kembali mengontrol permainan dan memenangkan pertandingan,” ujarnya menambahkan.

Dengan ini, maka Ester akan berjumpa dengan pemenang dari pertandingan antara Supanida Katethong (Thailand) atau Sung Shuo Yun (Taiwan) di babak 16 besar Japan Open 2024.

Menghadapi calon lawan, finalis Piala Uber 2024 itu mengaku akan mempersiapkan diri dengan baik.

Baca juga: Hendra beri saran Leo/Bagas usai kalah di "perang saudara" Japan Open

“Pada babak kedua saya bakal bertemu pemain asal Thailand atau Chinese Taipei, pasti tidak gampang menghadapi mereka,” kata Ester.

“Mereka tentu pemain yang lebih berpengalaman. Saya akan berusaha tampil maksimal saja. Malam ini saya akan diskusi bersama pelatih dan menonton rekaman video lawan,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, masih ada satu wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini, yakni pasangan baru Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin yang berhadapan dengan Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi dari Taiwan.

Sejauh ini, Indonesia telah meloloskan lima wakil ke babak 16 besar Japan Open 2024. Mereka adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani, serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca juga: Chico maksimalkan strategi untuk melaju ke 16 besar Japan Open 2024
Baca juga: Fajar/Rian menang atas ganda China di babak 32 besar Jepang Terbuka


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024