KM Lebanon dengan total penumpang 23 orang tenggelam di sekitar Perairan Pulau Pura karena gelombang dan arus kencang di sekitar perairan Pulau Pura
Labuan Bajo (ANTARA) - Tim pencarian dan penyelamatan (SAR) gabungan melakukan pencarian terhadap empat orang korban kapal yang dilaporkan tenggelam di perairan Pulau Pura, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Kami menerima informasi dari pelapor atas nama Baharudin Molang pada Selasa (20/8) sekitar pukul 18.00 Wita, KM Lebanon dengan total penumpang 23 orang tenggelam di sekitar Perairan Pulau Pura karena gelombang dan arus kencang di sekitar perairan Pulau Pura," kata Kepala Kantor Basarnas Maumere Supriyanto Ridwan dihubungi dari Labuan Bajo, Rabu.
 
Ia menjelaskan saat kejadian sebanyak 19 penumpang telah dievakuasi menggunakan perahu nelayan, namun sebanyak penumpang dilaporkan hilang.

Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi 18 penumpang kapal mati mesin di Sikka
 
Keempat korban yang dicari tersebut, lanjut dia, yakni Desi Huluang (28), Olivia Duka (5), Agustina Pulinggomang (10), dan Grais A Djaha (5).
 
"Tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi kejadian untuk kembali menyisir perairan Pulau Pura hingga kurang lebih dua Nautical Mile (NM) dari lokasi kejadian," katanya.
 
Ia menjelaskan pencarian hari kedua hingga pukul 10.20 Wita terhadap empat korban kapal tenggelam tersebut belum membuahkan hasil.

Baca juga: Tim SAR evakuasi jenazah WNA meninggal di Pink Beach Labuan Bajo
 
"Saat ini masih dalam proses pencarian korban yang belum ditemukan. Sangat besar harapan kita semua agar korban segera ditemukan dengan selamat," katanya.
 
Dalam pencarian hari kedua, kata dia, tim SAR gabungan mengerahkan alat utama (alut) berupa Searider KSOP Alor dan perahu karet Pos SAR Alor.

Baca juga: Tim SAR temukan jasad korban terbawa arus sungai di Sikka

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024