Jakarta (ANTARA) - Cuplikan penggoda film horor baru yang berjudul "Kuasa Gelap" memperlihatkan sekilas ritual eksorsis yang dilakukan untuk menangani seorang remaja perempuan yang kerasukan.

Dalam cuplikan film yang terbaru, tokoh Romo Rendra yang diperankan oleh aktor Lukman Sardi dan Romo Thomas yang diperankan oleh Jerome Kurnia melakukan ritual eksorsis terhadap Kayla, yang dimainkan oleh  Lea Ciarachel.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers rumah produksi di Jakarta, Rabu, Jerome Kurnia mengaku menghadapi tantangan baru ketika berperan sebagai Romo Thomas, tokoh yang harus menghadapi trauma masa lalunya untuk melawan iblis.

"Penonton akan merasakan perjuangan batin yang dialami Romo Thomas melalui kisah masa lalunya dan bagaimana ia diuji untuk tetap teguh di jalan Tuhan, serta melawan kekuatan jahat yang mengancam," kata Jerome.

Jerome mempelajari ritual eksorsis dan membaca kasus-kasus terkait pengusiran setan yang terjadi di Indonesia maupun mancanegara untuk memerankan tokoh Romo Thomas dalam film "Kuasa Gelap", yang akan ditayangkan di bioskop mulai 3 Oktober 2024.

Aktor Lukman Sardi juga menganggap perannya sebagai Romo Rendra sangat menantang, karena menuntut dia untuk mendalami pengetahuan tentang eksorsisme yang menurut penilaiannya jarang terekspos.

"Saya berharap film ini tidak hanya memberikan ketegangan, tetapi juga menggugah pemikiran penonton tentang hal-hal yang mungkin tak terlihat namun ada di sekitar kita," kata dia.

Baca juga: Freya JKT48 berperan dalam film horor "Kuasa Gelap"

Baca juga: Film "Kuasa Gelap" angkat cerita tentang ritual pengusiran setan

Selain merilis cuplikan penggoda film yang baru, rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment mengeluarkan poster baru film "Kuasa Gelap".

Poster baru film "Kuasa Gelap" menunjukkan gambar sebuah gereja yang tampak suram serta sosok perempuan bergaun putih dengan pantulan bayangan seorang suster di bawahnya.

Film horor tentang upaya pengusiran setan yang disutradarai oleh Bobby Prasetyo ini menurut produser dibuat berdasarkan hasil riset mendalam tentang eksorsisme.

"Kami melakukan riset yang mendalam tentang eksorsisme sesuai dengan iman gereja Katolik supaya otentik dan sesuai dengan ajaran gereja Katolik," kata Robert Ronny, yang menjadi produser film "Kuasa Gelap" bersama Arvin Sutedja dan Pandu Birantoro sebagai ko-produser.

"Riset selama kurang lebih dua tahun dengan menghadiri seminar eksorsisme di Pontianak dan mempelajari ritual eksorsisme di Solo dan Jakarta. Kami memastikan integritas ritual eksorsisme melalui audiensi dengan institusi gereja Katolik Indonesia," katanya.

Pemeran film "Kuasa Gelap" meliputi Lukman Sardi, Jerome Kurnia, Astrid Tiar, Lea Ciarachel, Freya JKT48, dan Delia Husein. 

Baca juga: Perpaduan film dan konser "Samsara" tampil di Indonesia Bertutur 2024

Baca juga: Arie Kriting menunjukkan gambaran orang Timur lewat film "Kaka Boss"

 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024