Jakarta (ANTARA) - Jenama perlengkapan olahraga Ortuseight Running meluncurkan sepatu lari trail bertajuk Skhara yang dilengkapi dengan lisensi resmi teknologi outsole Vibram.

“Ini adalah sepatu Ortuseight Running pertama dari PT Vita Nova Atletik yang menggunakan teknologi Vibram,” ujar Brand Manager Ortuseight Yuda Amardika, dikutip dari keterangan resmi, Rabu.

Shkhara membawa serta rahasia kinerja Vibram yang terkenal akan kombinasi optimal, desain hiperfungsional serta bahan karet eksklusif.

Sol Vibram juga biasa digunakan dalam olahraga luar ruangan seperti pendakian gunung, hiking, trail running, sepeda motor serta untuk aplikasi kasual dan industri.

Konsep sol trail running unisex dapat disesuaikan untuk kegiatan sehari-hari masyarakat perkotaan karena Sphike RGS Outsole dikembangkan dengan teknologi Vibram Rolling Gait System.

Fitur ini membuat penggunanya lebih sedikit mengeluarkan energi dalam tiap hentakan dan ayunan gerak kaki sehingga menurunkan efek kelelahan otot.

Kombinasi midsole dan outsole inovatif ini terbukti membantu gaya berjalan alami pada kaki, membuat cengkeraman yang rapat pada permukaan basah dan kering, rasa nyaman karena material berkualitas yang awet dan tahan lama, serta adaptasi pada permukaan tanah yang optimal.

Baca juga: Andy Wibowo ajak pelari ingat dengan alam melalui sepatu lari spesial

Ortuseight Running Shkhara juga memiliki teknologi Vibram Design Bumper pada jari kaki untuk perlindungan dan pegangan kaki, bagian Lug Trapesium untuk pembersihan mandiri yang optimal serta bahan senyawa Multitrek Vibram yang memberikan keseimbangan optimal antara traksi dan daya tahan, respon tinggi pada medan yang tidak dapat diprediksi dan desain khusus untuk stabilitas serta kenyamanan pemakainya.

Bantalan EVA Midsole juga diketengahkan untuk meredam goncangan dan meningkatkan kenyamanan dengan abrasion point yang sangat baik yaitu di angka 70.

Ada pula Vibram Ground Adaptive Zone untuk mengurangi dampak dan mengamankan pendaratan jejak telapak kaki serta Vibram Compound Multitrek untuk traksi dan kenyamanan pada medan yang tidak terduga.

Dari sisi teknologi, pada Ortuseight Shkhara disematkan pula teknologi OrtFlow, QuickFit, dan OrtStrap yang menunjang kenyamanan serta melindungi kaki dengan cara meningkatkan stabilitas sepatu ketika berlari.

Shkhara tersedia dengan dua pilihan warna yaitu olive/pine dan graphite/sage. Sepatu ini dihargai Rp1,199 juta dan bisa didapatkan di kanal daring maupun luring resmi Ortuseight.

Baca juga: Reebok luncurkan produk sepatu untuk masyarakat dan atlet padel
​​​​​​​
Baca juga: Ortuseight hadirkan sneakers kasual ramaikan "back to school"


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024