Tangerang (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang bekerjasama dengan Disnaker menyediakan 10.237 lowongan pekerjaan selama kegiatan "Tangerang Digital Festival" pada 22 - 23 Agustus 2024 di Alun-Alun Ahmad Yani.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang Rabu mengatakan job fair edisi Tangerang Digital Festival Vol.2 hanya dibuka untuk warga ber-KTP Kota Tangerang dengan rincian 259 formasi jabatan dari 51 perusahaan.

Sedangkan kualifikasi pendidikan, kata Ujang, ada 79 lowongan untuk lulusan SMP, 8.896 lowongan lulusan SMA sederajat, 970 lowongan untuk lulusan diploma tiga, satu lowongan untuk lulusan diploma empat dan 291 lowongan untuk lulusan strata satu.

Ke masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi maka bisa mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan dalam proses pelamaran kerja.

Baca juga: Kota Tangerang raih "Indonesia Digital Economy Award"

Salah satunya pastikan sudah mendownload aplikasi Tangerang LIVE untuk mengakses Menu Layanan Ketenagakerjaan, Tangerang Cakap Kerja dan fitur Job Fair.

"Jadi nantinya sistem pendaftarannya melalui aplikasi Tangerang LIVE dan khusus warga Kota Tangerang," ujarnya.

Selain di "Tangerang Digital Festival", masyarakat juga bisa mencari informasi lowongan pekerjaan melalui aplikasi Tangerang LIVE dalam fitur Cakap Kerja. Selain itu, Disnaker juga rutin mengupload info-info lowongan melalui akun Instagram @tangerang_cakapkerja.

“Untuk mengikis angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang, masyarakat Kota Tangerang atau pencari kerja dapat memanfaatkan program Tas Loker, BKK SMK, Balai Latihan Kerja (BLK), Pelatihan Kewirausahaan, Mobil Si Praja, hingga Job Fair Disabilitas,” katanya.

Tangerang Digital Festival Vol.2 Tahun 2024 berlangsung dari tanggal 22 - 23 Agustus 2024 di Alun-Alun Kota Tangerang dengan mengusung tema ‘A Digital Citizen Collaboration & Celebration’ dan banyak kegiatan seperti senam bersama, poundfit, lomba menggambar, lomba mewarnai, lomba desain digital art kemeja motif batik Kota Tangerang, lomba city branding logo dan tagline Kota Tangerang, lomba cerdas cermat, hingga kompetisi Mobile Legends.

Seluruh pengunjung Tangerang Digital Festival akan diajak untuk lebih mengenal pemanfaatan teknologi digital, khususnya yang diterapkan di Pemkot Tangerang maupun Kota Tangerang secara umum.

"Tentunya, event ini akan diselipkan ragam hiburan musik dari band lokal dan guest star The Changchuters dan Guyon Waton," kata Kepala Bidang DIKP Diskominfo Kota Tangerang Ian Chavidz Rizqiullah.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024