Jakarta (ANTARA) - Bagi para pria yang bosan dengan model rambut pendek, mungkin bisa mencoba model rambut panjang dengan melakukan styling untuk tampilan yang lebih menarik.

Terdapat beragam model rambut panjang pria yang bisa dipilih untuk bikin percaya diri. Model rambut bisa disesuaikan dengan jenis rambut dan bentuk muka.

Berikut rekomendasi lima model rambut panjang yang bisa jadi referensi:

1. Wolf cut
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 이종석 (@jongsuk0206)


 
Model wolf cut merupakan persilangan antara model rambut shag dan mullet yang menyerupai bulu serigala. Model ini ditandai dengan lapisannya yang tebal dan serta siluetnya yang berantakan dan rambutnya jatuh hingga ke bahu. Model rambut ini cocok untuk bentuk wajah bulat dan oval.

2. Man Bob
 
Man Bob (Pinterest)


Tidak hanya wanita yang memakai model rambut bob, namun pria juga ada. Model rambut man bob dengan rambut jatuh lurus sepanjang rahang. Dalam model bob pria, gaya ini dibedakan dari bob wanita dengan tambahan jenggot.

3. Long Shaggy Layers
​​​​​​
Long Shag Layers (Pinterest)


Model rambut shaggy merupakan model rambut panjang. Model ini cocok untuk rambut tebal atau bergelombang, menambah volume dan gerakan dengan lapisan panjang dan pinggiran bertekstur. Model long shaggy layers bisa untuk bentuk wajah oval.

4. Long Wavy Curls
Long Wavy Curls (Pinterest)


Model rambut long and wavy curls merupakan model rambut ikal yang panjang dan bergelombang. Model rambut ini menampilkan kesan santai dan riang. Untuk mendapatkan tampilan ini, pastikan rambut Anda dikondisikan dengan baik untuk menyempurnakan pola ikal. Model ini bisa untuk bentuk wajah lonjong dan persegi.

5. Braided Long
Braided Long (Pinterest)


Braided Long merupakan model rambut panjang dengan kepang yang rumit yang menampilkan kesan unik dan menarik. Model ini cocok untuk yang memiliki rambut tebal, bergelombang, dan keriting, serta bisa untuk tipe wajah lonjong dan persegi. Namun, untuk membentuk model rambut ini memerlukan sedikit kesabaran.

Baca juga: Referensi model rambut pendek anak laki-laki untuk sekolah

Baca juga: Model rambut populer untuk pria berwajah bulat 

Baca juga: ​​​​​​​Model rambut pria gaya Korea 

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024