Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di DKI Jakarta pada Selasa (20/8) yang masih menarik untuk dibaca pada hari ini mulai dari janji Ridwan Kamil yang bakal menambah ruang interaksi buat anak muda Jakarta hingga PIN Polio dosis pertama di Jakpus sudah lampaui target nasional.

Berikut rangkumannya:

Ridwan Kamil bakal tambah ruang interaksi buat anak muda Jakarta

Bakal calon gubernur (bacagub) di Pilkada DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) bakal menambah ruang interaksi publik bagi anak-anak muda di Jakarta untuk menghabiskan waktu selain di pusat perbelanjaan.

"Saya tanya jujur ya, ini anak-anak lebih banyak di mal atau di luar mal? Mayoritas kebanyakan main di tempat permainan dalam mal," katanya di M Bloc Space Jakarta Selatan, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

Jaksel cetak ratusan dokumen pengganti penyintas kebakaran Manggarai
Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) sudah mencetak ratusan dokumen kependudukan pengganti bagi para penyintas kebakaran Manggarai.

"Hingga Senin (19/8), kami melayani (mencetak) sebanyak 543 dokumen pengganti," kata Kepala Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan, Muhammad Nurrahman saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

Jakarta Utara libatkan 38 perusahaan buka ribuan lowongan kerja

Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) melibatkan 38 perusahaan di daerah setempat untuk menggelar Pameran Bursa Kerja di Pluit Village Mall, Penjaringan dengan potensi 1.842 lowongan kerja untuk para pengangguran di daerah itu.

"Ini 'job fair' (bursa kerja) kedua pada tahun ini dan membuka 1.842 lowongan pekerjaan dari 38 perusahaan," kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

PIN Polio dosis pertama di Jakpus sudah lampaui target nasional

​​
Pekan imunisasi nasional (PIN) polio dosis pertama di delapan kecamatan Jakarta Pusat sudah mencapai 95,7 persen anak atau melampaui target nasional sebesar 95 persen.

"Realisasinya hingga 19 Agustus 2024, sebanyak 100.819 anak atau sekitar 95,7 persen anak dari total target telah divaksinasi polio," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Rismasari di Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

Dharma-Kun tak ada persiapan khusus untuk lawan RK di Pilkada Jakarta

Bakal calon pasangan perseorangan atau independen, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk melawan pasangan Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta 2024.

"Saya tidak ada persiapan khusus. Saya melangkah berdasarkan skenario Tuhan," kata Dharma di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024