Jakarta (ANTARA) - Rambut menjadi salah satu aturan yang masuk dalam tata tertib sekolah dan wajib diikuti oleh seluruh murid. Ketentuan sekolah mengharuskan rambut murid laki-laki harus berambut pendek dan tidak boleh melebihi daun telinga agar terlihat rapi.

Pelajar yang kedapatan memiliki rambut panjang pasti akan dihukum oleh guru dengan dicukur dadakan. Namun, cukuran rambut dadakan ini hasilnya kerap kali bikin sakit hati.

Nah buat anak laki-laki yang ingin memiliki model rambut pendek yang kekinian namun masih menaati aturan sekolah, bisa mencoba beberapa rekomendasi model rambut pendek berikut ini:

1. French Crop
 
French Crop (Pinterest)


Model rambut french crop merupakan model rambut pendek di bagian belakang dan samping, namun di bagian depannya lebih panjang sehingga menutupi sebagian atau sampai tengah kening membentuk poni sekitar 1,5 cm dari atas alis. Model ini bisa dipilih untuk anak sekolah karena model rambutnya pada bagian samping di atas daun telinga.

2. Side Part
​​​​​​​
​​
Side Part (Pinterest)


Model rambut side part bisa menjadi salah satu pilihan untuk model rambut anak sekolah. Model side part merupakan model rambut pendek dengan bagian samping pendek dan bagian depan sedikit panjang dengan rambut yang disisir ke samping. Model rambut ini menampilkan kesan bersih dan rapi, serta cocok untuk yang memiliki jenis rambut lurus dan licin.

3. Quiff Short
​​​​​​​
​​​​​​

Quiff Short (Pinterest)


Quiff Short merupakan model rambut pria klasik dengan bentuk rambut panjang di bagian atas menciptakan tampilan tebal, terutama di bagian depan dan rambut yang dipangkas di bagian belakang dan samping. Model rambut ini bisa untuk semua jenis rambut, serta bentuk wajah oval dan bulat.

4. Ivy League
​​​​​​​
Ivy League Hairs (Pinterest)


​​​​​​​Ivy League merupakan model rambut rambut pendek dengan bentuk bagian depan atas kepala cukup panjang untuk ditata dengan bagian samping, dengan trim pendek di samping dan belakang. Model rambut ini cocok untuk bentuk wajah persegi, oval, dan bulat, serta bisa menjadi salah satu pilihan untuk anak sekolahan.

5. Buzz Cut
​​​​​​​
​​​​​​​
Buzz Cut (Pinterest)


​​​​​​​Buzz cut merupakan model rambut pria pendek yang dicukur tipis di bagian samping dan belakang, serta menyisakan sedikit rambut di bagian atas dan depan dengan menerapkan bagian atas 3 cm, belakang 2 cm, dan samping 1 cm. Model buzz cut bentuknya mirip dengan model rambut cepak militer atau hampir botak. Anda bisa meminta salon untuk Fading pada bagian pangkal rambut agar menciptakan gradasi yang keren.

Baca juga: Model rambut populer untuk pria berwajah bulat 

Baca juga: ​​​​​​​Model rambut pria gaya Korea 

Baca juga: 7 rekomendasi model rambut pria populer 2024

Pewarta: Sri Dewi Larasati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024