Jakarta (ANTARA) - Pertandingan leg pertama babak play-off Liga Champions (UCL) 2024/25 telah dimulai pada Rabu dini hari WIB (21/8), demikian yang dilansir laman resmi UEFA.
 
Ada tiga pertandingan yang dimainkan dalam duel leg pertama babak play-off UCL musim ini, di antaranya tuan rumah Lille sukses mengalahkan Slavia Praha lewat skor 2-0.
 
Dua gol Lille dicetak oleh Jonathan David dan Edon Zhegrova. Sementara pada pertandingan lainnya, Dinamo Zagreb berhasil menang atas Qarabag dengan skor meyakinkan 3-0.
 
Marko Pjaca menyumbangkan satu gol, ditambah sepasang gol dari Sandro Kulenovic. Adapun pada pertandingan lainnya, Bodo/Glimt menang tipis 2-1 atas Red Star.
 
Ada total 14 tim yang akan bermain di babak play-off, 10 tim dalam jalur Champions Path dan 4 tim di jalur League Path. UEFA menentukan posisi seeding berdasarkan ranking koefisien setiap tim.
 
Pertandingan play-off akan dimainkan dalam format dua leg kandang-tandang. Tim-tim yang memiliki nilai koefisien lebih tinggi akan bermain kandang di leg pertama.
 
Mereka yang menang akan lolos langsung ke putaran final UCL 2024/25. Mereka yang kalah akan berkompetisi di Liga Europa.

Baca juga: Hasil kualifikasi: Jose Mourinho gagal bawa Fenerbahce lolos UCL
Baca juga: Mabuk sebelum laga, dua wasit Polandia dicopot dari Liga Champions
 
Berikut hasil dan Jadwal Leg 1 Play-off UCL 2024/25:
 
Rabu, 21 Agustus

Lille 2-0 Slavia Praha
Bodo/Glimt 2-1 Red Star Belgrade
Dinamo Zagreb 3-0 Qarabag
 
Kamis, 22 Agustus 2024
 
Pukul 02.00 WIB - Young Boys vs Galatasaray
Pukul 02.00 WIB - Midtylland vs Slovan Bratislava
Pukul 02.00 WIB - Dynamo Kiev vs Salzburg
Pukul 02.00 WIB - Malmo vs Sparta Praha

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024