Jakarta (ANTARA) - Taipei Economic and Trade Office (TETO) melepas sembilan mahasiswa Indonesia penerima beasiswa Taiwan ICDF International Higher Education Scholarship Program di Jakarta pada Selasa.

Kepala TETO John Chen yang mewakili otoritas luar negeri Taiwan dalam pidato pelepasan memberi selamat kepada mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa.

"Semoga kalian bisa memanfaatkan kesempatan belajar di Taiwan dengan baik, berjalan-jalan di Taiwan dan mempelajari adat istiadat dan kebudayaan Taiwan," ujar Chen dalam rilis TETO yang diterima ANTARA pada Selasa.

Chen juga mendorong para mahasiswa untuk bergabung dengan organisasi kemahasiswaan dan alumni sehingga setelah lulus kuliah tetap saling berhubungan dan menjadi jembatan penting dalam mempromosikan pertukaran bilateral Taiwan-Indonesia.

Tahun ini, kesembilan mahasiswa tersebut akan menjalani pendidikan di enam universitas di Taiwan baik di tingkat Magister (S2) maupun Doktoral (S3) di berbagai bidang.

Untuk memudahkan para mahasiswa, pihak TETO memberikan pengarahan terkait peraturan beasiswa, kehidupan pelajar di Taiwan dan pedoman keselamatan selama di berada di wilayah tersebut.

Saat ini, ada lebih dari 16.000 mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Taiwan, menjadikan Indonesia dengan jumlah mahasiswa terbanyak kedua.

TETO akan terus mendorong pelajar Indonesia bersekolah di Taiwan dan mempromosikan pendidikan Bahasa Mandarin ke seluruh dunia dan meningkatkan pemahaman tentang negara itu sekaligus meningkatkan pertukaran bilateral mahasiswa berbakat Taiwan dan Indonesia.

Baca juga: Taiwan tawarkan wisata ramah Muslim untuk wisatawan Indonesia
Baca juga: TETO: Pekerja Indonesia berkontribusi besar bagi masyarakat Taiwan

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024