Moskow (ANTARA) - Pemimpin Morgan Stanley International, Jonathan Bloomer, dan istrinya termasuk di antara enam orang yang hilang setelah kapal pesiar mewah Bayesian tenggelam di lepas pantai Sisilia, Italia, menurut laporan media pada Selasa.

Kapal pesiar yang membawa 22 orang di dalamnya, tenggelam pada Senin (19/8) dini hari di lepas pantai kota Porticello, Sisilia, akibat badai dahsyat, lapor media.

Laporan itu juga menambahkan bahwa ada satu orang penumpang meninggal dan enam orang, termasuk taipan Inggris Mike Lynch, masih dinyatakan hilang.

Pengacara terkenal asal Amerika Serikat (AS), Chris Morvillo, dan istrinya Nada juga hilang setelah kapal pesiar mewah itu karam, lapor majalah People, mengutip seorang pejabat Italia.

Bloomer adalah teman dekat Lynch dan Morvillo adalah pengacara Lynch, menurut laporan media.

Pencarian mereka yang hilang terkendala oleh kedalaman 50 meter (164 kaki) di mana kapal tersebut terbaring dan adanya keterbatasan ruang di mana para penyelamat harus bekerja, kata seorang juru bicara layanan darurat Italia kepada RIA Novosti.

Tim yang terdiri dari sepuluh penyelam saat ini sedang mencari mereka yang hilang di dasar laut secara bergantian, sementara tim lainnya yang terdiri dari enam penyelamat sedang naik ke permukaan, tambah juru bicara tersebut.

Juru bicara tersebut mengonfirmasi bahwa enam orang dinyatakan hilang saat ini, dan menambahkan bahwa layanan penyelamat belum memiliki daftar nama-nama mereka.

Sumber: Sputnik

Baca juga: Kapal pesiar tenggelam di Italia, satu tewas, 6 hilang, 15 selamat

Penerjemah: Primayanti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024